Published On: Sel, Jun 27th, 2017

Asops Kapolri Pastikan Perbatasan Tuban-Jateng Aman

seputartuban.com, TUBAN – Asisten Operasi (Asops) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Irjen Pol. Unggung Cahyono, Senin (26/6/2017) berkunjung ke Kabupaten Tuban untuk memastikan kesiapan personil pengamanan. Di Pos Pengamanan Perbatasan Jatim-Jateng, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

SIAGA LEBARAN : Asops Kapolri, Irjen Pol Unggung Cahyono saat tiba di perbatasan Tuban-Rembang

Mantan Kapolda Jatim itu sebelumnya telah melakukan cek lapangan di wilayah Polres Rembang. Kemudian melanjutkan kunjunganya kearah timur, yakni Pos perbatasan Jatim-Jateng, wilayah Polres Tuban. Selain melihat kesiapan personil gabungan, juga memberikan semangat kepada untuk tetap menjalankan tugasnya yang sudah dijalani selama 8 hari.

“Situasi pada hari H (lebaran hari ke 1 dan 2) mulai wilayah Metrojaya sampai pos perbatasan Rembang-Tuban lalu lintas lancar. Namun yang perlu diantisipasi adalah masalah bajing loncat di daerah Jati Peteng, Tuban karena itu kita tempatkan Brimob dan Sabhara”, katanya.

Orang penting di Mabes Polri itu kemudian melanjutkan perjalananya ke Pos Cek Point Jati Peteng, kawasan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Yang berada di kawasan hutan jati yang disinggahi banyak pemudik. Saat ditinjau banyak mobil pribadi yang sedar parkir, karena pengemudinya istirahat.

Saat kontrol tenda tempat istirahat anggota Brimob, Asops cek rompi anti peluru yang dipakai oleh anggota lalu lintas yang sedang berjaga. Secara umum pengamanan yang dilakukan Polres Tuban dibantu pihak terkait sudah maksimal. Nal

Facebook Comments

About the Author