Published On: Sab, Apr 28th, 2018

Asli Bojonegoro, Inilah Gebrakan Kerja Kapolres Tuban Yang Baru

seputartuban.com, TUBAN – Saat ini Kapolres Tuban dijabat oleh AKBP Nanang Haryono, setelah dilakukan serah terima jabatan, Rabu (18/4/2018) di Mapolda Jatim. Dari pejabat sebelumnya AKBP Sutrisno H.R yang saat ini dimutasi menjadi Wadirpamobvit Polda Sulsel.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si

Kapolres Tuban yang mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jateng tersebut memiliki slogan 5K dalam menjalankan tugasnya. Prinsip untuk diharapkan dapat dijabarkan seluruh anggotanya. Yakni Kritis, Kreatif, Komunikatif, Kolaboratif dan Keterbukaan.

Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Tuban, Pria asli kelahiran Tondomulo Bojonegoro itu dihadapkan dengan persoalan jembatan ambrol di perbatasan Babat Widang. Setelah pelaksanaan Serah terima jabatan di Polda Jatim kamis (19/4/ 2018) Kapolres Tuban langsung terjun ke lapangan untuk kontrol dan cek kondisi jembatan yang ambrol.

Tak hanya jembatan ambrol yang menjadi masalah utama, maraknya peredaran arak juga menjadi perhatian orang nomor satu di Polres Tuban tersebut. Janji itu dibuktikan dengan melakukan penggrebekan produsen arak pada hari Senin (23/4/2018) di Lingkungan Wedangan Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Pria berusia 41 tahun itu memimpin langsung penggrebekan arak dengan barang bukti 64 drum berisi baceman total 13.000 liter dan 550 liter arak siap edar. Serta menetapkan terlapor SBS (31) sebagai tersangka.

Tidak hanya itu, ditengah kesibukannya, Kapolres Tuban juga silaturrahmi kepada sejunlah ulama. Hal itu dilakukan untuk menguatkan sinergitas dengan para tokoh agama. Dengan tekad dan semangat untuk menyapu bersih para pelaku kejahatan di wilayah Bumi Wali. Sehingga menjalin komunikasi dengan masyarakat ataupun ulama penting dilakukan.

Memaknai peringatan Hari Kartini pada tanggal 21 April 2018 pria bertubuh tegap ini bersama Forkopimda Kabupaten Tuban menghadiri Upacara peringatan Hari Kartini di depan Kantor Pemkab Tuban. Setelah itu Kapolres Tuban melanjutkan perjalanannya memenuhi undangan peresmian gedung Graha Aryo Tejo di RSUD Koesma Tuban.

Demi kemajuan dan peningkatan pelayanan Polres Tuban terhadap masyarakat Tuban, kali ini Kapolres Tuban memberikan pengarahan kepada anggota yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tubah, Perwira Polres Tuban dan Kapolsek jajaran Polres Tuban. “Saya dan seluruh Jajaran Polres Tuban akan bertekad untuk membersihkan kejahatan di Bumi Wali,” tegasnya.

Dalam arahannya Kapolres Tuban melanjutkan kebijakan pimpinan sebelumnya bertekad untuk meraih Zona Intregitas serta menekankan Satgas Nusantara dan persiapan antisipasi May Day. Kapolres Tuban memberikan dorongan dan semangat kepada jajarannya agar bekerja profesional sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Wali.

Dilanjutkan pria yg dianugerahi 2 putra dan 1 putri ini mempunyai slogan yang akan jadi prinsip dalam kerjanya. ”Bahwa untuk  para pelaku kejahatan, selama kalian masih menginjakkan kaki dimuka bumi, akan terus kita kejar dan kami tangkap,” ungkapnya.

Tidak ketinggalan juga anak dari  ke-2 dari 6 bersaudara ini menambahkan bahwa Polres Tuban juga akan serius dalam memberantas Miras dan Narkoba. “Polres Tuban akan memerangi Miras dan Narkoba yang ada di Bumi Wali,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author