Published On: Rab, Jul 15th, 2015

Pasangan Independen, Lawan Pertama Bupati Huda

TUBAN

LOLOS: Suasana rapat pleno penetapan calon perseorangan lolos verifikasi yang digelar di gedung KPU Kabupaten Tuban, Rabu (15/07/2015) sore.

LOLOS: Suasana rapat pleno penetapan calon perseorangan lolos verifikasi yang digelar di gedung KPU Kabupaten Tuban, Rabu (15/07/2015) sore.

seputartuban.com-Akhirnya Zakky Mahbub-Dwi Susiantin Budiarti yang akan berjuang lewat jalur independen sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Tuban.

Penetapan lolosnya pasangan perseorangan yang akan menjadi lawan resmi incumbent tersebut dilakukan dalam rapat pleno yang digelar KPU Kabupaten Tuban, Rabu (15/07/2015) sore.

Dari 84.145 dukungan setelah dilakukan verifikasi menciut menjadi 76,690 dukungan. Ini setelah 7,455 dukungan dinyatakan tidak syah atau tidak memenuhi syarat.

Verifikasi faktual itu dimulai tanggal 23 Juni sampai 6 juli 2015, yang selanjutnya dilakukan rekapitulasi hasil penelitian di tingkat kecamatan.

“Ada berbagai sebab dukung yang tidk memenuhi syarat sehingga dianulir. Diantarfanya karena belum cukup umur dan tidak merasa memberikan dukungan,” jelas Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, usai melakukan rapat pleno.

Dia menegaskan, duet Zakky-Dwi sudah dapat dipastikan lolos verifikasi dan dapat mengikuti

“Untuk calon perseorangan sudah dapat dipastikan bisa ikut mendaftar sebagai calon dalam pilkada Desember mendatang,” katanya.

Ketua Paswaskab Tuban, Sullamul Hadi, mengatakan dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh PPS sudah benar dan tidak ditemukan adanya manipulasi data. Sehingga panwaskab menyatakan syah dari hasil verifikasi itu.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author