Published On: Jum, Agu 9th, 2013

Arus Mudik Tahun Ini Lebih Sepi

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kabid Humas, Polda Jatim, Kombespol Awi Setiyono melakukan pantauan jalur mudik lebaran di jalan pantura, Kabupaten Tuban, Rabu (07/08/2013).

Kabid Humas Polda Jatim

SIDAK : Kabid Humas Polda Jatim bersama Kapolres Tuban di Masjid Baitul Mukmin Mapolres Tuban

Pemantauan dilakukan dengan menaiki Helikopter  polda Jatim. Mulai Kabupaten Pamekasan, Madura, Jembatan Suramadu, diteruskan sampai perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah yang berada di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Hasilnya, pihaknya mendapatkan titik rawan macet berada di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Bertepatan dengan perbatasan, Kabupaten Tuban atau di sekitar Jembatan babat, Kabupaten Lamongan.

Kabid Humas juga mengatakan berdasarkan hasil pantauan terdapat kemacetan di sekitar Kecamatan Duduk Sampean, Kabupaten Gresik. Untuk jalur pantura sediri, tidak ada kemacetan yang padat. Melainkan arus mudik didominasi sepeda motor.

Menurutnya, arus mudik kali ini lebih sepi dari tahun yang lalu. Terbukti dengan kepadatan pantura yang hanya sekitar 100 kendaraan melintas setiap menitnya. Berbeda dengan tahun lalu. Setiap menitnya sekitar 150 sampai 200 kendaraan.

“Yang kita antisipasi rawan justru malah tidak ada kemacetan. Seperti di Gresik justru ada 1 titik kemacetan, yakni di Babat. Untuk Tuban lebih aman dan jalur lancar lengang saja. Hanya 2 titik saja yang macet, masuk Tuban sama di jalur Tambakboyo. Itu saja hanya sebentar tadi. Dimungkinkan akan padat saat arus balik, karena bersamaan,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author