Published On: Rab, Jan 8th, 2020

Arah Politik Kian Jelas, Koalisi Besar Partai di Tuban Mulai Terbangun

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Dinamika politik di Kabupaten Tuban dalam menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun ini terus berkembang. Senin (7/1/2020) koalisi Poros Perubahan bersama Partai Gerindra dan PDI Perjuangan bertemu. Komunikasi politik itu dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Tuban.

KOALISI BESAR : Suasana rapat poros perubahan dengan PDI Perjuangan dan Gerindra

Para petinggi partai koalisi poros perubahan yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat bertemu dengan petinggi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Jika koalisi ini berlanjut akan menjadi koalisi besar dalam pertarungan Pemilukada Kabupaten Tuban tahun ini.

Pasalnya Poros Perubahan secara hitungan kursi sudah dapat mengusung pasangan calon sendiri. DItambah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra menjadi koalisi kuat dan bertambah besar.  Belum lagi 2 partai lain, menurut sumber seputartuban.com akan mengikuti langkah mayoritas partai di Tuban ini.

Ketua DPD Partai NasDem Tuban, Sumantri mengatakan potensi koalisi besar ini masih sangat terbuka lebar. Kemungkinan besar terwujud masih sangat potensi dapat dilakukan. Komunikasi politik ini akan terus dilakukan untuk menemukan kesamaan visi dalam mengusung pasangan calon.

“Kolaborasi dan koalisi bisa dimungkinkan dalam Pilbup masih terbuka lebar antara poros perubahan dan PDI Perjuangan dan Gerindra. Kunjungan silaturahmi akan terus dibangun. Yang selanjutnya PDI Perjuangan, Gerindra akan merapat ke kantor (poros perubahan) untuk membangun koalisi besar,” ketanya.

Saat ditanya potensi koalisi ini apa akan menjadi angina lalu saja atau menjadi kenyataan, Sumantri belum dapat menegaskan. “Belum bisa memprosentasekan. Tapi kemungkinan bisa terwujud. Mengingat 7 bakal calon bupati (Bacabup)dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang mendaftar di poros perubahan juga mendaftar di PDI Perjuangan dan Gerindra. PDI Perjuangan ada 12 pendaftar, 4 diantaranya kader sendiri (kader partai) yang tidak mengikuti mekanisme di poros perubahan,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua DPC Demokrat Tuban yang juga Bacabup poros perubahan, Muhammad Anwar menjelaskan pertemuan itu sebagai upaya membangun kebersamaan lintas partai demi kebaikan Tuban. “Ya tetap merupakan ikhtiar membangun kebersamaan terus menerus. Untuk mengerucut figur pimpinan masa depan,” jelasnya.

Saat ditanya apakah sudah ada nama yang disepakati untuk diusung, pengusaha sukses itu menegaskan belum ada. “Ya belum, namanya politik masih panjang untuk merumuskan segala kemungkinan tetap tidak ada jeleknya terus berkomunikasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Tri Astuti yang juga telah mengaskan kesiapannya atas dukungan jajaran kepengurusan menjadi bacawabup menegaskan potensi koalisi ini tidak hanya perubahan namun merah putih. Tidak sekedar kepentingan partai namun lebih utama mendahulukan kepentingan masyarkat. “Dari perubahan menuju merah putih..Merah putih itu tidak sekedar Gerindra PDIP, tapi mendahulukan kepentingan masyarakat tuban daripada kepentingan masing-masing partai,” tuturnya.

Namun pertemuan itu menjadi salah satu bukti bahwa lintas partai mayoritas di Tuban ini telah memiliki kesamaan visi dan misi. Sehingga dapat dilakukan komunikasi bersama. “Silaturahmi ini adalah wujud dari kebersamaan. Sama-sama mempunyai tujuan mulia untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat tuban. Penjaringan yang dilakukan oleh PDIP, Gerindra dan poros perubahan mayoritas memiliki kesamaan calon dan visi maupun misi,” imbuhnya.

Harapan bersama lintas partai adalah sosok pemimpin yang mampu menjadi milik lintas masyarakat. “Sehingga tidak ada salahnya jika kebersamaan ini menjadikan kita untuk terus menjalin komunikasi politik. Dalam upaya melahirkan calon pemimpin yang tepat memimpin tuban, dengan keberagaman dan potensi yang dimiliki,” tutupnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :