Published On: Ming, Jun 8th, 2014

APK Capres Melanggar Mulai Bertebaran

Share This
Tags

TUBAN

MELANGGAR : APK bergambar Capres Cawapres dipohon kawasan jalan Kecamatan Merakurak

MELANGGAR : APK bergambar Capres Cawapres dipohon kawasan jalan Kecamatan Merakurak

seputartuban.com – Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Presiden  dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) mulai marak dipasang dikawasan Kabupaten Tuban. Sayangnya pemasanganya tidak mengindahkan aturan yang berlaku.

Salah satunya APK bergambar foto Prabowo-Hatta terpasang dikawasan jalan Mondokan menuju Kecamatan Merakurak. Gambar Capres Cawapres nomor urut 1 ini dipasang di tiang lampu kota. Sementara dikawasan jalan merakurak, gambar ini dipasang di pohon pinggir jalan.

Sejak dimulainya musim kampanye pada tanggal 4 Juni 2014 lalu, banner sudah dipasang. Namun sampai saat ini, terkesan dibiarkan dan belum ada tindakan tegas dari penegak Perda. SK (45), salah satu warga setempat, Sabtu (07/06/2014) mengatakan APK dipasang beberapa orang saat malam hari.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Pemkab Tuban, Heri Muharwanto berjanji segera menertibkan pemasangan APK yang melanggar aturan ini. Karena pemasangan APK di pohon atau di tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) melanggar Peraturan Bupati (Perbup). “Ya akan kita lihat dan pasti kita tertibkan,” janjinya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author