Published On: Jum, Des 30th, 2016

Aparat Gabungan Temukan Pasangan Mesum dan LGBT

seputartuban.com, SEMANDING – Aparat gabungan Polisi dan Sat Pol PP dan TNI, Kamis (29/12/2016) melaksanakan operasi Cita Kondisi menjelang tahun baru 2017. Dengan memeriksa penghuni rumah kos dan hotel. Hasilnya ditemukan sejumlah pasangan mesum, bahkan juga sepasang pria yang diduga pasangan Gay.

DIDUGA PASANGAN MESUM : Aparat gabungan saat memeriksa salah satu penghuni rumah kos. Pasangan muda lawan jenis yang bukan keluarga tinggal sekamar, Kamis (29/12/2016)

Razia yang dilakukan sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB itu dipimpin langsung Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo. Dari 8 lokasi yang diperiksa, 4 lokasi didapati pasangan mesum dan pasangan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender)  yakni sepasang pria yang tinggal sekamar.

Saat memeriksa rumah kos di Jalan Mojopahit, Kelurahan Karang, dari 31 kamar tidak ditemukan pasangan pria dan wanita. Namun menemukan pasangan diduga Gay, terlihat dari gaya salah satunya menyerupai wanita.

Diduga pasangan sejenis itu adalah DS (26), warga Dusun Bandungrowo RT.06 RW 02 Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang Tuban berpasangan dengan MAS (22), warga Dusun Bongkol RT 3 RW 4 Desa Sumurgung Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Sedangkan saat di rumah Kos kawasan Kelurahan Kedongombo, ditemukan 1 pasangan mahasiswa yang bukan keluarganya tinggal sekamar.

Sedangkan di salah satu Hotel kawasan Kelurahan Gedongombo, dari 12 kamar  ditemukan 2 pasangan diduga mesum. Di Kamar nomor 1 antara AW (47), pria asli dari Desa Tasikmadu, RT 05 RW 01, Kecamatan Palang. Dia sekamar dengan perempuan SP (31), asal Desa Plandirejo, RT 01 RW 03 Kecamatan Plumpang.

Kemudian di kamar nomor 4 ditemukan pasangan I (42), pria asal Desa Bancar, Kecamatan Bancar. Dia tinggal bersama perempuan yang usianya jauh darinya. Yakni FN (27), perempuan asal Desa Balungan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Kemudian di rumah kos, Gg. Atas angin RT 6 RW 4, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding. Dari 20 kamar, ditemukan 2 pasang diduga mesum.

Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo mengatakan hasil razia terbukti masih banyaknya pasangan diduga mesum tinggal bebas di rumah kos. Karena pemilik tidak mengelola dengan maksimal, sangat terlihat asal mendapat uang sewa saja. “Adanya pasangan mesum baik di rumah kos  atau hotel rata-rata tidak dikelola, asal dapat uang sewa kos,” katanya.

Hasil pemeriksaan, pemilik rumah kos hanya mengontrol sekali dalam sepekan, serta memberikan kebebasan kepada penghuninya. Rata-rata rumah kos penghuninya wilayah tuban saja. Ada yang beda desa dalam 1 kecamatan. “Pengelola hotel terkesan asal dapat uang sewa kamar, penghuni bebas,” imbuhnya.

Polsek Semanding melakukan sejumlah langkah tindaklanjut. Mulai melajukan pembinaan pasangan yang diamankan, serta membina pemilik rumah kos dan hotel. Agar mereka lebih selektif menerima penyewa. Serta optimalisasi  3 pilar untuk bersama mengumpulkan pelaku bisnis kos dan hotel untuk membuat kesepakatan bersama untuk dijalankan bersama.

Diketahui, razia dilakukan oleh 15 personil Polsek Semanding, 2 anggota Koramil Semanding, 2 anggota Sat Pol PP Kecamatan Semanding dan Lurah Karang. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author