Published On: Jum, Nov 27th, 2015

Anugrah Adipura Kado Terindah Hari Jadi Tuban 722

TUBAN

KADO TERINDAH : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menerima Anugrah Adipura

KADO TERINDAH : Bupati Tuban, Fathul Huda saat menerima Anugrah Adipura

seputartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban kembali meraih Piala Adipura. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, Rabu (23/11/2015), di Gedung Bidakara Jakarta. Kabupaten Tuban menerima Anugrah Adipura bersama 65 kabupaten/kota Se Indonesia atau 15 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan penghargaan Anugrah Adipura harus disyukuri oleh segenap masyarakat Tuban. Dengan wujud menjaga lingkungan sekitar agar tetap Indah, asri dan lestari. “Dengan perolehan Adipura, diharapkan kita bisa bersyukur dengan wujud menjaga lingkungan sekitar,” ungkapnya, Kamis (26/11/2015).

Bupati juga berharap masyarakat juga mendidik pola pikirnya untuk lebih mencintai lingkunganya. ”Yang lebih penting adalah terciptanya Kabupaten Tuban yang semakin indah dan berwawasan lingkungan. Penghargaan ini adalah bonus dari sebuah perjuangan dalam mencintai lingkungan,” katanya.

Tuban menerima Anugrah Adipura ke empat. Dan tahun 2015 ini,dari 385 kabuaten/kota se-Indonesia, Tuban masuk menjadi penerima dari 65 kabupaten/kota.

Penilaian nasional Adipura selama empat tahun terakhir mengalami kenaikan dari 63,31 menjadi 67,51. Kenaikan ini merupakan indikasi peningkatan kualitas lingkungan hidup perkotaan semakin baik. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author