Published On: Jum, Sep 7th, 2012

Antsipasi Teroris, Pengamanan Mapolres Diperketat

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Penjagaan Markas Komando (Mako) Polres Tuban diperketat. Hal ini dilakukan menyusul maraknya kejadian aksi teorisme dengan target anggota Polri.

Peningakatan pengamanan Mako ini terlihat, Jum’at (07/09/2012), setiap pengunjung yang masuk Mapolres diperiksa identitasnya. Hal ini diberlakukan untuk pengunjung berkendara sepeda motor maupun mobil.

Para penghunjung diwajibkan melapor pada petugas penjagaan, dan mengisi buku tamu. Sedangkan untuk yang mengendarai mobil diperiksa menggunakan Metal detector.

Salah satu pengunjung yang hendak memperpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM), Sulistyowati (25) warga Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, mengatakan bahwa, penjagaan ini sebelumnya dirinya tidak pernah melihat hal ini. “Tapi ya gak papa mas, namanya juga polisi kan harus tegas,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Ops, Polres Tuban, Kompol Suhartono saat dikonfirmasi terkait hal ini, mengatakan bahwa prosedur ini sesuai standart pengamanan Mako. Setiap pengunjung harus diperiksa identitas dan ditanya keperluannya. Sedangkan untuk semua kendaraan yang masuk harus dicek dengan teliti, dan diparkir pada tempatnya.

“Standartnya memang harus seperti itu, selain antisipasi terorisme, juga keamanan Mako. Agar bisa memberi contoh pada masyarakat bahwa kita disiplin dan tertib,” jelasnya.

Foto : Mobil pengunjung diperiksa personil Polres Tuban

Facebook Comments

About the Author