Published On: Rab, Apr 24th, 2013

Antrian Solar Sebabkan Pantura Macet

Share This
Tags

JENU

Kemacetan solar

MACET : Antrean pembelian solar mengganggu pengguna jalan lain

seputartuban.com – Antrian pembelian solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Mengakibatkan kemacetan hingga 30 menit, Senin (21/04/2013).

Antrian yang mengular membuat kemacetan lalu lintas hingga 5 KM. Kemacetan terjadi di 2 arus pantura. Dari arah barat kemacetan mulai SPBU Dasin hingga Terminal Wisata Tuban. Sedangkan dari arah timur sampai eks Terminal Tuban.

Selain disebabkan karena kendaraan yang berhenti untuk antri solar. Juga banyak kedaraan yang menggunakan jalur berlawanan. Membuat kendaraan dari sisi lainnya ikut terhenti dan macet.

Diperparah adanya bus yang banyak memotong jalur didepannya dan menggunakan jalur kanan. Sehingga, jalan Pantura semakin tidak terkontrol arusya. Hal ini Berimbas pada pengendara sepeda motor. Mereka terpaksa harus berhenti ditengah padatnya kendaraan yang sedang macet.

Salah satu sopir trailler, Sumantri (38), warga Kabupaten Bayuwangi saat dikonfirmasi mengatakan dirinya sudah antri sejak 20 menit. Agar memperoleh bahan bakar kendaraannya. Dirinya mengaku kalau kemacetan akibat banyak kendaraan yang meyerobot untuk mendahului.

“Malah ada kendaraan yang berhenti karena habis solarnya. Saya parkir ditengah jalan, karena kalau di sisi badan jalan tidak dapat solar, ” katanya.

Terpisah, Kasat Lantas, Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan anggota dilapangan. Untuk mengurai kemacetan yang diakibatkan antrian pembelian solar. “Sudah ada anggota yang mengatur,” tegasnya.

Terlihat, kemacetan baru bisa mencair setelah petugas dari kepolisian menjadian arus buka tutup. Diketahui, dari pengungkapan salah satu petugas SPBU, pihaknya baru memperoleh suplay BBM jenis solar sejumlah 40.000 liter pada pukul 16.00 WIB pada hari yang sama. (han)

Facebook Comments

About the Author