Published On: Ming, Agu 11th, 2013

Antisipasi Teroris, Polres Gelar Razia di Jalur Pantura

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Mengantisipasi adanya serangan teroris, aparat Polres Tuban, Sabtu (10/08/2013) malam sekitar pukul 22.00 WIB, menggelar razia Senjata Tajam (sajam), Senjata Api (senpi) dan Handak (bahan peledak) di depan Pos Boom, utara alun-alun Tuban.

Razia pantura

SIAGA : Razia dilakukan dengan memeriksa kendaraan yang melintas di kawasan jalur pantura Tuban, tepatnya di Pos Polantas Boom, utara alun-alun Tuban

Setiap mobil yang melintas baik mobil pribadi maupun mobil bak terbuka dan mobil box, dihentikan oleh petugas, lalu diperiksa satu persatu isi muatannya. Berdasarkan pantauan di lokasi, kendaraan yang melintas dan diperiksa belasan petugas gabungan dari Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sabhara Polres Tuban ini. Rata rata kendaraan ber-plat B (Jakarta) yang diduga akan mudik ke kampung halamannya.

Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi yang diwawancarai di depan Pos Lalu-lintas Boom mengatakan, razia tersebut adalah razia rutin biasa, untuk mengantisipasi adanya kemungkinan teroris masuk ke wilayah Kabupaten Tuban. “untuk mengantisipasi saja seperti kejadian di Tangerang, anggota kita harus siaga,” ujarnya.

Wilayah Kabupaten Tuban berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, merupakan pintu masuk dari Jawa Tengah ke Jawa Timur. Untuk itu Polisi selalu rutin patroli dan melakukan razia dengan sasaran Sajam, Senpi dan Handak.

Dalam razia tersebut Polisi tidak menemukan satupun sasaran yang dimaksud. Dalam melakukan razia, Polisi lebih banyak menghimbau kepada para pengemudi kendaraan, agar beristirahat bila capek dan mengantuk saat mengemudi.

Kapolres menambahkan bahwa warga juga harus selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang mungkin saja terjadi, terutama pada saat lebaran, dan rumahnya ditinggal mudik. Untuk itu Polisi juga selalu melakukan patroli rutin terutama di perumahan-perumahan yang ditinggal penghuninya mudik. “lebaran Polisi juga rutin berpatroli ke perumahan perumahan siang dan malam, untuk mengantisipasi kejahatan,” pungkasnya. (pit)

Facebook Comments

About the Author