Published On: Sen, Sep 26th, 2016

Antisipasi, Polisi Amankan Airsoft Gun Pekerja Sumur Gegunung

SINGGAHAN

seputartuban.com – Aparat Polres Tuban, Senin (26/9/2016) mengamankan Airsoft Gun milik salah satu karyawan PT di kawasan sumur minyak tua Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Penyitaan senjata replika itu sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

DIKUMPULKAN : Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko (tengah) saat mengumpulkan pekerja untuk bertanya dan memeriksa airsoft gun

DIKUMPULKAN : Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko (tengah) saat mengumpulkan pekerja untuk bertanya dan memeriksa airsoft gun

Awalnya Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad menerima informasi adanya karyawan yang memiliki airsoft gun, kemudian diperintahkan kepada jajaranya untuk melakukan pemeriksaan lapangan. Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko didampingi anggotanya langsung mendatangi lokasi pekerja untuk melakukan pemeriksaan sekitar pukul 12.00 WIB.

Seluruh karyawan termasuk pekerja kasar dilakukan pemeriksaan, kemudian diketahui salah salah satu mengaku memiliki senjata yang dicari tersebut. Kemudian yang bersangkutan melakukan penyerahan kepada petugas dengan no registrasi senjata 180714.5939.GSSC.

Yang bersangkutan memiliki kartu anggota Perbakin Garuda Sakti Shooting Club yang sudah habis masa berlakunya setahun lalu yakni 18 Juli 2015. Untuk kepentingan keamanan kemudian senjata tersebut diamankan di Mapolres Tuban.

DISITA : Inilah senjata, buku, kartu tanda anggota, stiker, amunisi serta gas air soft gun yang disita Polisi

DISITA : Inilah senjata, buku, kartu tanda anggota, stiker, amunisi serta gas air soft gun yang disita Polisi

“Bahwa info dari masyarakat setelah dicek ternyata benar dan suratnya sudah mati. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan makanya kami amankan senjatanya,” jelas Kapolres.

Sebenarnya airsoft gun adalah senjata untuk keperluan olahraga. Dengan bentuk menyerupai senjata api sebenarnya, bagi masyarakat umum yang tidak pernah mengetahui langsung, dapat dikira senjata api sungguhan.

Airsoft gun mengunggakan gas dengan peluru Ball Bearing (gotri) atau juga disebut bulatan logam, selain itu peluru juga dapat digunakan  dari bahan plastik. Airsoft gun hanya digunakan olahraga menembak reaksi, serta hanya digunakan di lokasi pertandingan atau latihan. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author