Published On: Rab, Jun 6th, 2018

Antisipasi Mudik, BNN Periksa Urine Sopir dan Kondektur Bus

seputartuban.com.TUBAN – Menjelang arus mudik lebaran , Badan Narkotika Nasional  Kabupaten ( BNNK) Tuban, mengadakan operasi simpatik bersih narkoba. Yang dilaksanakan di Terminal Kambang Putih Tuban, dengan sasaran sopir bus dan kondektur, Selasa (5/6/2018).

MUDIK AMAN : Urine sopir bus dan kondektur yang diperiksa petugas BNNK Tuban

Dalam Gelar operasi simpati Bersih Narkoba itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik atau penumpang. Serta antisipasi penyalagunaan obat – obat terlarang.

Ketua BNNK Tuban, I Made Arjana saat di konfirmasi seputartuban.com mengatakan sasarannya pemeriksaan itu adalah pengemudi angkutan umum baik bus antar propinsi atau antar daerah. “sasarannya sopir-sopir  sebanyak 50 sopir semua kita test urine-nya,” katanya.

Dalam operasi untuk menciptakan suasana kondusif dalam mudik lebaran ini, BNNK Tuban bekerja sama  dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Reserse Narkoba Polres Tuban. Selain dilakulan tes urine kepada semua sopir, juga dilakukan penggeledahan pada hal-hal  yang mencurigakan. Termasuk para penumpang, serta dilakukan cek kelayakan jalan kendaraan.

“Alhamdulillah dari operasi yang kita lakukan tadi hasilnya semua negatif dan semua itu kita lakukan dalam  rangka lebaran 2018,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>