Published On: Ming, Jul 29th, 2012

Antisipasi Kejahatan, Polres Tuban Gelar Razia di Perbatasan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

BANCAR

seputartuban.com – Polres Tuban adakan razia besar-besaran, dengan sasaran kendaraan pribadi, truck, trailer, hingga kendaraan muatan di perbatasan Propinsi Jawa Timur dan Propinsi Jawa Tengah tepatnya di Desa Bulu, Kecamatan Bancar, Tuban, Minggu (29/07/2012), dinihari.

Razia tersebut melibatkan 131 personil kepolisian yang terdiri dari anggota Polres Tuban sebanyak 89 petugas dan 6 Polsek diantaranya yaitu Polsek Jenu, Polsek Tambakboyo, Polsek Kerek, Polsek Bancar, Polsek Jatirogo serta Polsek Kenduruan masing -masing 7 petugas.

Dalam pelaksanannya hanya memeriksa kelengkapan surat- surat kendaraan, muatan, dan jumlah penumpang kendaraan pribadi, kendaraan muatan barang seperti truck, Trailler hingga truck gandeng yang dianggap mencurigakan.

Semua kendaraan yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Tuban dari arah barat menuju arah timur tidak luput dari pemeriksaan personil yang ada. Operasi kali ini dibagi menjadi 3 tahap. Razia pertama pukul 24.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tuban, AKP Bambang Sugianto.

Tahap kedua pukul 01.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB dipimpim oleh Kasat Narkoba Polres Tuban,  AKP Gatos. Dan tahap 3 pukul 02.00 WIB sampai dengan pukul 03.00 WIB dipimpin Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP. Singgih Sujianto.

Kabag Ops, Polres Tuban, Kompol Suhartono saat dikonfirmasi seputartuban.com, terkait adanya razia ini merupakan antisipasi tindak pidana. Seperti pembuangan mayat di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban 4 hari yang lalu. Agar kejadian tersebut tidak terulang serta mengurangi tindak kejahatan lainya.

” Kami menerjunkan 131 personil razia perbatasan, guna antisipasi adanya tindakan mencurigakan yang mengarah pada kriminalitas, seprti  korban tindak kriminalitas yang dilakukan di luar Tuban namun pembuangannya di Tuban” ungkapnya.

Selama razia berlangsung, hanya ditemukan 1 tindak pelanggaran. Kendaraan nopol B 1663 VB dengan tujuan dari Jakarta menuju Madura tidak bisa menunjukkan surat- surat kendaraannya. Namun tidak diamankan, hanya ditegur saja.

Foto : Saat razia berlangsung di perbatasan Jatim – Jateng, Kec. Bancar, Kab. Tuban

Facebook Comments

About the Author