Published On: Rab, Des 24th, 2014

Antisipasi Bom Dadakan Jelang Misa Natal

TUBAN

ANTISIPSAI BOM: Dua anggota tim penjinak bom (jibom) Sat Brimobda Polda Jatim tengah melakukan penyisiran di ruang misa Gereja Santo Petrus, Jalan Panglima Sudirman Tuban, Rabu (24/12/2014) sore.

ANTISIPSAI BOM: Dua anggota tim penjinak bom (jibom) Sat Brimobda Polda Jatim tengah melakukan penyisiran di ruang misa Gereja Santo Petrus, Jalan Panglima Sudirman Tuban, Rabu (24/12/2014) sore.

seputartuban.com-Mengantisipasi agar perayaan Natal atau kelahiran Yesus Kristus bagi umat Kristiani yang jatuh Kamis (25/12/2014) berlangsung tanpa gangguan dan khusyuk, Polres Tuban menerjunkan hampir sepertiga personelnya pada sejumlah sejumlah gereja dan titik ritual lainnya.

Tidak cuma itu. Tim penjinak bom (jibom) dari Sat Brimobda Polda Jatim juga turut mem-back up even keagamaan tahunan ini, dengan fokus melakukan penyisiran sejumlah gereja di Kabupaten Tuban yang akan menggelar misa Natal hari ini.

Salah satu tempat yang menjadi fokus Jibom Sat Briomobda Polda Jatim tersebut adalah  Gereja Katolik Santo Petrus di Jalan Panglima Sudirman Tuban. Penyisiran dilakukan pada setiap inci sudut ruangan gereja tanpa ada yang terlupakan. Hal ini dilakukan sebagai upaya membersihkan ancaman teror maupun bom dadakan.

Kapolre Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi, menyebutkan fokus pelaksanaan sterilisasi ini dilakukan satu jam sebelum misa Natal.

“Tujuan sterilisasi ini adalah menberikan rasa aman dan nyaman pada jemaat yang hendak melaksanakan peribadatan misa. Kita harapkan sterilisasi ini dapat meminimalisir kekhawatiran masyarakan terkait ancaman bom,“ kata Ucu disela gelaran sterilisasi di Gereja Santo Petrus Jalan Panglima Sudirman Tuban, Rabu (24/12/2014) sore.

Dia menjelaskan, berkaitan itu setiap gereja akan dijaga 10 personil anggota kepolisian mulai menjelang malam Natal hingga tanggal 3 Januari 2015 mendatang.

Untuk tugas ini polisiakan dibantu beberapa pihak diantaranya pengamanan internal gereja, Satpol PP, TNI dan dan elemen masyarakat.  ARIF AHMAD AKBAR
 

Facebook Comments

About the Author