Published On: Ming, Sep 21st, 2014

Anjing Liar Teror Warga Desa Simo dan Mojo

Share This
Tags

SOKO

MERESAHKAN WARGA : Inilah salah satu korban anjing liar, kambing digigit dibagian kaki depan kanan hingga mati

MERESAHKAN WARGA : Inilah salah satu korban anjing liar, kambing digigit dibagian kaki depan kanan hingga mati

seputartuban.com – Selama beberapa pekan terakhir, warga di 2 Desa kawasan Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, diresahkan ulah anjing liar yang memangsa kambing warga. Selama 3 minggu terakhir tidak kurang dari 11 ekor kambing menjadi korban.

Serangan anjing liar ini terjadi saat kambing merumput siang hari dan ditinggal pemiliknya. Kambing yang mati akibat serangan anjing liar ini mengalami luka gigit dibagian kaki, perut hingga leher. Sehingga bangkai kambing yang dimakam kawanan anjing ini hanya sebagian kecil saja. Sedangkan bangkai kambing masih nyaris utuh, karena tidak seluruhnya dimakan.

Warga memperkirakan anjing liar ini dari hutan sekitar desa setempat. Namun hingga saat ini belum dapat dicegah aksi kawanan anjing yang meresahkan ini. Saat ini teror anjing ini terjadi di kawasan Dusun Pule, Dusun Krajan dan Dusun Embong Desa Simorejo serta sebagian lagi kawasan Desa Mojo Agung.

Basuni (48), warga Dusun Pule, Desa Simo salah satu pemilik hewan ternak mengaku teror anjing ini sejak akhir Agustus lalu. Beberapa warga juga mengetahui, kawanan ini juga menyerang kambing saat malam hari, namun beruntung beberapa warga mengetahui dan menghalau, melemparinya dengan batu. “Kalau tidak mati tetap bisa dijual, tapi harganya sangat murah karena ada bekas gigitan. Ini sangat merugikan dan meresahkan warga,” ungkapnya, Minggu (21/09/2014).

Warga berharap pihak terkait turut serta membantu menanggulangi teror anjing liar ini. Selain merugikan peternak kambing, juga membuat warga selalu dihantui rasa cemas. Karena bisa secara tiba-tiba hewan ternaknya menjadi korban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author