Published On: Kam, Okt 9th, 2014

Anggota Polres Tuban dan Jajaran Belajar Jadi Wartawan

Share This
Tags

TUBAN

MENARIK : Proses pelatihan dengan materi penulisan berita di Gedung Serbaguna Mapolres Tuban, Kamis (9/10/2014)

MENARIK : Proses pelatihan dengan materi penulisan berita di Gedung Serbaguna Mapolres Tuban, Kamis (9/10/2014)

seputartuban.com – Personel Humas Polres Tuban dan jajaran, Kamis (9/10/2014) mengikuti pelatihan kehumasan dengan materi jurnalistik yakni penulisan berita dan fotografi. Hal ini dilakukan untuk peningatan kinerja dibidang humas serta peningatan kwalitas penerbitan website dan tabloid yang dimiliki Polres Tuban. Selain itu untu peningkatan kwalitas laporan humas secara internal.

Sebanyak 35 personil dari Humas Polsek, Satuan dan Fungsi di Mapolres Tuban mengikuti pelatihan dengan pemateri 2 orang praktisi jurnalistik dari pimpinan media dan wartawan foto. Peserta mendapat teori praktis untuk membuat berita dan foto sesuai kaidah jurnalistik. Sehingga karya berita tulis dan foto yang dihasilkan berkwalitas dan dapat diterima dengan baik oleh internal maupun masyarakat luas.

Wakapolres Tuban, Kompol Ali Mahfudz, dalam sambutan pembukaan acara mengataan acara ini sangat penting dilakukan. Karena saat ini adanya reformasi birokrasi Polri dan keterbukaan informasi publik. “Kita itu bagaikan hidup dirumah kaca, dapat terlihat dari semua sisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Lowok Waru Malang ini menambahkan dengan menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat juga sangat membantu terwujudnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Dicontohkan adanya issue penculikan anak selama beberapa waktu lalu sempat meresahkan masyarakat. Polri juga berkwajiban menyampaikan informasi yang benar bahwa kabar penculikan tersebut bohong. “Peran Polri memberikan informasi yang benar dalam rangka Harkamtibmas,” tegasnya.

Salah satu peserta pelatihan, Kasi Humas Polsek Widang, Brigadir Mujianto mengatakan dia sangat mendukung kegiatan ini. Selain ilmu bari bagi pejabat humas juga sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas harian dan peningkatan kinerjanya. “Pelatihan ini sangat tepat menurut saya, dan sangat membantu tugas-tugas kehumasan agar lebih baik,” ungkapnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos