Published On: Sel, Feb 25th, 2014

Anggota Kodim 0811/Tuban Didik Mental 804 Siswa SMK

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – 804 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Di Kabupaten Tuban, Senin (24/2/2014) mendapat pembinaan dari anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban. Mereka diberi sejumlah materi agar berkepribadian kuat. Selama 5 hari, para siswa kelas X dan XI ini dibina di Markas Kodim 0811 Tuban.

SISWA TUBAN

SERIUS : Siswa SMK saat mendapat pembinaan dari anggota Kodim 0811 Tuban

Materi meliputi latihan baris berbaris, kedisiplinan, kerjasama, serta penguatan mental dan sikap loyalitas. Agar para siswa mendapat pembekalan dalam menghadapi persaingan kerja. Serta tidak mudah terjerumus kenakalan remaja yang dapat berdampak buruk bagi masa depanya.

Wakil Humas SMK Taruna Jaya Prawira (TJP) Tuban, Edi Sukarno saat dikonfirmasi di Makodim 0811 Tuban mengatakan pembinaan ini diberikan kepada siswanya merupakan bentuk penyiapan mental. Agar saat bersaing dalam dunia kerja atau kemampuan non skill. “Ini salah satu rangkaian program magang, pembekalan secara mental,” ujar Edi.

Terpisah, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban, Mayor Arhanud Tri Jaka Ruhiyatna saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan bahwa pembinaan ini selain bentuk pengabdian juga atas permintaan sekolah. Penekanan pembinaan diantaranya kedisiplinan, penguatan mental dan karakter siswa. “Pelatihan berbaris, disiplin, kerjasama dengan teman. Pembinaan pelajar untuk mental itu sangat penting, sebagai dasar untuk berprestasi, ” ungkap Tri Jaka. (han)

Facebook Comments

About the Author