Published On: Ming, Nov 8th, 2015

Anggota DPRD Tuban Meninggal Dunia di Bali

TUBAN

Edista Sakti Aprilian

Edista Sakti Aprilian

seputartuban.com – DPRD Tuban, Sabtu (07/11/2015) pukul 06.00 WIB berduka, karena salah satu anggota dewan meninggal dunia karena sakit saat di Bali. Edista Sakti Aprilian, anggota Fraksi Nasdem Nurani Rakyat meninggal dunia karena menderita sakit usus buntu.

Informasi yang diterima seputartuban.com, Edista meninggal saat menjalani perawatan medis di slah satu rumah sakit di Bali. Awalnya dia menjenguk adiknya yang sedang sakit di rumah sakit yang sama.

Namun setibanya untuk menjenguk, dia mengeluh sakit kemudian langsut dirawat. Setelah menjalani perawatan medis selama sepekan, dia meninggal dunia.

“Ia tidak pernah mengeluh sakit, ia ke Bali ingin menjenguk adiknya yang sakit disana,” jelas Ketua Fraksi Nasdem Nurani Rakyat DPRD Tuban, Rasmani.

Partai Nasdem maupun fraksinya belum memikirkan langkah Pergantian Antar Waktu (PAW). Karena masih dalam suasana duka. Diketahui Edista berasal dari Dapil IV yakni Kecamatan Kenduruan, Kecamatan Bangilan, Kecamatan Senori, Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Bangilan. “Rencananya dimakamkan besok (Minggu, 08/11/2015) karena masih di Bali,” imbuhnya.

Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi mengatakan sesuai Undang-undang nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD. Disebutkan apabila anggota DPRD Kab/Kota yang berhenti karena meninggal maka digantikan oleh calon anggota yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya. Dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama pada Dapil yang sama.

Proses PAW menunggu pengajuan dari pimpinan Parpol yang bersangkutan. “Kalau sudah ada pengajuan dari pengurus Parpol pasti akan segera kita proses,” jelasnya.

Diketahui, sesuai dengan hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 lalu, Edista Sakti Aprilian yang berangkat dari Dapik IV memperolehan 3.990 suara. Sedangkan perolehan terbanyak kedua adalah Ilham Azka dengan 919 suara. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author