Published On: Jum, Nov 11th, 2016

Anggaran Pengamanan Pilkades Serentak Rp 798 Juta

TUBAN

seputartuban.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) direncanakan akan dilaksanakan pada  8 Desember 2016. Pesta demokrasi serentak di 34 desa itu dibutuhkan pengamanan maksimal agar tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, serta hasil Pilkades. Untuk menunjang kegiatan pengamanan, Pemkab Tuban telah menganggarkan biaya Rp. 798 juta.

ilustrasi uang

ilustrasi uang

Kabag Humas dan Media Setda Pemkab Tuhan, Teguh Setyobudi mengatakan saat ini sedang dilakukan koordinasi antara Pemkab dengan TNI dan Polri untuk pengamanan Pilkades. Dengan harapan agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar. “PAM Pilkades akan melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas,” kata Teguh, Rabu (10/11/2016).

Pengaman akan dilakukan mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), desa, kecamatan dan kabupaten. Pengamanan akan mulai dilakukan 3 hari sebelum pemungutan suara sampai 2 hari usai pemilihan. “Pengamanan akan dilaksanakan min 3 hari dan plus 2 hari,” sambungnya.

Teguh menambahkan, sedangkan untuk  jumlah personil yang akan ditugaskan mengamankan Pilkades serentak itu menyesuaikan kebutuhan lapangan. Serta melihat tingkat kerawanan di masing-masing desa. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos