Published On: Sel, Nov 20th, 2012

Anak Tanpa Anus Dan Kelainan Jatung Dapat Bantuan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

BANGILAN

seputartuban.com – Afton Aliman Huda (9), warga, Dusun Wadegan, Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, yang menderita kelainan katup jantung dan tidak mempunyai anus (atresia ani). Mendapat bantuan berupa uang tunai dan pakaian layak dari donatur.

Meski hingga saat ini pihak Pemkab Tuban belum memberikan perhatian serius, nampaknya hati para dermawan banyak tergerak untuk membantu. Putra Siswanto (49) ini juga sudah mendapatkan bantuan dari masyarakat lainya.

Kali ini, donatur kembali berkunjung kerumah Afton untuk menyampaikan bantuan uang tunai dan baju layak pakai. Yolanda Rayani (35), warga Perumahan Karang Indah, Kelurahan Karang, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, uang tunai Rp. 1,5 juta dan pakaian.

Ibu yang juga mengelola toko pakaian ini, mengaku tergerak hatinya setelah mendengar berita tantang penyakit yang diderita Afton. Sehingga dirinya tergugah untuk menghimpun bantuan dari para koleganya. Termasuk sebelumnya juga menyampaikan bantuan buat balita penderita Hidrosefalus di kawasan Kecamatan Singgahan.

“Saya kaget pas Afton dibuka tempat sakitnya, kok sampai begitu. Tapi anaknya aktif, saya khawatir, anus buatannya rusak atau terjatuh. Semoga bisa secepatnya dapat pengobatan, ” ungkapnya.

Sementara itu, Sampurno mengungkapkan bahwa, keinginannya agar anaknya cepat mendapat pengobatan. Dan bisa bersekolah seperti anak anak yang lain. “Saya tidak pernah meminta selain harapan bahwa anak saya bisa sembuh,” harapnya.

Foto : Yolanda Rayani (35), warga Perumahan Karang Indah, Kelurahan Karang, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban didampingi suaminya saat menyampaikan bantuan.

Facebook Comments

About the Author