Published On: Sab, Jun 9th, 2012

Anak-anak Panti Sosial Kegirangan Didatangi Polantas

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dalam Operasi Simpatik Semeru 2012, Satlantas polres Tuban mengadakan bhakti sosial terhadap anak berkebutuhan khusus dan keterbelakangan mental, Sabtu (09/06/02012) di Panti Dinas Sosial Profinsi Jatim, jalan Teuku Umar Tuban.

Acara dimulai sejak pagi pukul 08.00 WIB dengan bersih bersih sekitar lingkungan perumahan dan panti sosial di Tuban. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan memasuki ruang belajar bagi anak berkebutuhan khusus dengan disuguhi tarian jaran kepang.

Tarian ini nampaknya menjadi penghibur bagi anak-anak di panti sosial ini. Mereka nampak selalu mengumbar tawa canda. Apalagi selain tarian juga didatangkan badut untuk lebih membuat susana menjadi gembira bagi anak-anak tersebut.

Dalam kegiatan ini  polisi lalu lintas ini menyerahkan bantuan berupa pakaian, alat kebersihan, makanan dan mainan. Bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri kepada sesama yang lebih membutuhkan perhatian.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Bimbingan Lanjut, Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, Andik menuturkan bahwa pihaknya turut bangga dengan aparat kepolisian yang sudah mau memperhatikan dan anak-anak dengan keterbelakanagan mental dan berkebutuhan khusus.

“Saya merasa berterimakasih dengan bantuan yang diberikan pihak Polres Tuban, karena sudah membantu kami dalam melayani anak-anak kami, dan kami berharap agara acara ini bisa tetetap berlanjut,” harapnya.

Saat dikonfirmasi seputartuban.com, Kasatlantas Polres tuban, AKP Sugeng SH menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bhakti sosial pihak kepolisian, dalam ops Semeru Tahun 2012, sekaligus rasa kepedulian sesama. “Hanya sebatas ini yang bisa kami. Berikan, semoga bisa bermanfaat,” ujarnya.

Foto : Susana kegiatan bhakti sosial Satlantas Polres Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos