Published On: Rab, Jun 19th, 2019

Amankan Pilkades 2019 Polres Tuban Terjunkan 1.688 Personil

Amankan Pilkades 2019 Polres Tuban Terjunkan 1.688 Personil

seputartuban.com, TUBAN – Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak yang diikuti sebanyak 274 desa yang tersebar di 20 kecamatan se Kabupaten Tuban, akan diamankan ribuan personil keamanan. Pesta demokrasi tingkat desa itu akan digelar pada Rabu (10/7/2019).

Kabag OPS Polres Tuban, Kompol Ngadi menjelaskan pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi dengan para pihak terkait. Sebanyak 1.688 personel gabungan akan ditugaskan melakukan pengamanan. Dengan rincian 422 personi polisi ,422 TNI dan 822 linmas yang langsung di TPS. Sedangkan pasukan yang siaga atau on call sebanyak 1 pleton Dalmas dan 1 pleton TNI.

“Kami terapkan dengan sistem  pola pengamanan 221. Yang  artinya 2 petugas yang terdiri dari  1 polisi dan 1 TNI dan 2 linmas untuk 1 TPS,” katanya, Senin (17/6/2019).

Selain itu,Ngadi menambahkan, masing – masing desa akan disiagakan personil gabungan. Dari Polisi, TNI dan Satpol PP beserta Linmas sekitar 10 orang. Untuk mengantisipasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka dapat membantu sejak awal.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya daerah yang terindikasi tingkat kerawanan tinggi, masih menunggu hasil pemetaan wilayah oleh Polsek. “Kalau memang nanti dari hasil pemetaan ada laporan titik rawan dan kalau memang dibutuhkan akan dilakukan penambahan pasukan,” tegas ya. Personil akan melakukan pengamanan  ke masing-masing desa selama 3 hari. ke TPS mulai selasa  9 juli – 11 juni 2019. “Dalam pesta demokrasi tingkat desa ini kami menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. Gunakan hal pilih dengan sebaik-baiknya dan pilihlah pemimpin yang amanah. Karena pilihan anda menentukan kepemimpinan bertahun-tahun kedepan,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos