Published On: Sab, Jul 13th, 2013

Aktivis PMII Keliling Galang Sumbangan Gempa Aceh

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 10 mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unirow Tuban melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Aceh. Dengan cara keliling kantor atau instansi di Tuban mulai Jum’at (12/07/2013) sampai Sabtu (13/07/2013).

PMII Kumpulkan sumbangan

MENGGUGAH SOSIAL : Anggota Kodim 0811 Tuban saat memberikan bantuan kepada aktivis PMII

Koordinator aksi, Maimun (22), pemuda asal Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kab. Tuban saat dikonfirmasi, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kepada korban bencana alam gempa bumi di Aceh.

Dan dalam aksinya, aktivis mahasiswa melakukan pengumpulan dana keliling instansi atau lembaga negara di Tuban. Diantaranya Polres Tuban, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Kantor Kementrian Agama Kab. Tuban.

Namun upaya sosial ini sempat mendapat penolakan. Ketika akan meminta sumbangan di Kantor Perpajakan ditolak oleh pegawainya, Dengan tanpa alasan yang jelas. Maimun menilai bahwa dengan kejadian penolakan ini, bukti nyata bahwa rasa sosial pegawai kantor perpajakan itu masih sangat kecil.

“Dana yang terkumpul akan kami saksikan pada pihak Rektorat dan Organisasi. Sehingga langsung kita kirimkan untuk korban bencana alam di Aceh. Kami bukan meminta -minta hanya ingin menggugah solidaritas dari para pegawai dinas di Tuban. Serta memberikan pelajaran akan pentingnya berbagi sesama. Sampai saat ini dapat dana Rp. 1.100.000 ,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author