Published On: Rab, Apr 9th, 2014

Aktivis Mahasiswa Serukan Tolak Golput dan Politik Uang

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 10 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tuban, Senin (7/4/2014) menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak politik uang dan tidak Golput.

UNTUK INDONESIA : Aktivis GMNI unjuk rasa serukan tolak politik uang dan tolak Golput

UNTUK INDONESIA : Aktivis GMNI unjuk rasa serukan tolak politik uang dan tolak Golput

Mereka melakukan orasi di bundaran patung Letda Soecipto, dengan mengajak para pengguna jalan agar menolak politik uang dan menggunakan hak pilihnya. Mereka juga membentangkan poster yang bertulisakan “Stop Maoney Politik”, “Say No To Golput”, “Pemilu Damai Jurdil” dan “Tolak Black Campaign”.

Ketua DPC GMNI Tuban, M. Sudarsono saat diwawancai usai aksi mengatakan hal ini bentuk kepedulian organisasinya terhadap negara. Karena pelaksanaan Pemilu ini menjadi penentu nasib bangsa Indonesia kedepan. Jika masyarakat memilih karena uang, sama halnya menghancurkan negara sendiri.

“Karena kita mempunyai martabat dan hati nurani janganlah kita memilih karena uang. Sehingga kita pasti tahu mana Caleg yang baik dan yang buruk. Marilah kita memilih bukan karena uang,” kata Sudarsono.

Mahasiswa dalam menjalankan aksinya dikawal 30 personil Polres Tuban. Karena sebelumnya para mahasiswa ini disejumlah perempatan jalan raya poros kota juga berhenti dan berorasi menyerukan tolak politik uang dan tolak Golput. (lis)

Facebook Comments

About the Author