Published On: Kam, Des 20th, 2012

Aktivis Gelar Aksi Peduli Bocah Penderita Kangker

Share This
Tags

Penulis : Panji wijaya

seputartuban – 15 aktivis gabungan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Organisasi Pelajar Respect Sosial, Kamis (20/12/2012) menggelar aksi peduli bocah penderita kangker Retinoblastoma. Di perempatan Patung Letda Soetjipto Tuban.

Para aktivis sambil membawa spanduk yang berisi pesan moral untuk membantu M. Fahrudin (6), warga Rt. 1 Rw. 1, Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban yang menderita kangker stadium 4 dimatanya.

Aksi juga dilakukan dengan orasi dan mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan. Dalam aksi peduli ini terkumpul sumbangan dari para pengguna jalan sebesar Rp. 1,2 juta. Dan akan disampaikan kepada keluarga Fahrudin.

Ketua umum HMI komisari’at Ronggolawe Tuban, Rudi Hartono, saat dikonfirmasi mengatakan aksi ini akan terus dilakukan hingga Sabtu (22/12/2012). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan seruan moral kepada masyarakat. Selain itu, aktivis mahasiswa ini juga mengecam pemerintah yang dinilai kurang serius memperhatikan nasib rakyatnya ini.

“Sebenarnya pemerintah sudah membantu dengan Jamkesda. Tetapi hanya sebatas obat-obatan. Sedangkan untuk biaya operasi didapatkan dari bantuan orang lain”, ungkapnya.

Masih menurut Rudi, M. Fahrudin menderita kangker sejak 2 tahun lalu. Dan dia berasal dari keluarga tidak mampu. Sehingga kangker yang bersarang dimata itu belum dapat dilakukan operasi. “harapan kita Pemerintah mau tahu persoalan ini. Dan kemuadian mau ikut andil untuk membantu adik M. Fahrudin ini”, pungkas Rudi.

Foto : Aktivis saat menggelar aksi dan menggalang bantuan dari pengguna jalan

Facebook Comments

About the Author