Published On: Ming, Sep 9th, 2018

Aksi Sosial Scooterist Tuban, Bantuan Peduli Lombok Senilai Rp. 26 Juta Siap Dikirim

seputartuban.com, TUBAN – Mungkin sebagian masyarakat masih memandang sebelah mata komunitas scooter atau pecinta vespa (Scooterist). Namun para Scooterist Tuban yang tergabung dalam Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB) membuktikan hal positif. Modal persaudaraan dan kepedulian, telah mengumpulkan dana Rp. 26 juta lebih dan sejumlah barang lainnya untuk disumbangkan ke korban gempa bumi di Lombok. Hasil dari berbagai kegiatan yang dilakukan club wilayah maupun gerakan bersama.

DAPAT APRESIASI : Salah seorang anggota Sat Pol PP Pemkab Tuban yang turut serta memiliki kepedulian yang sama sedang bernyanyi kemudian ikut menyumbang uang

Sabtu (8/9/2018) seluruh anggota SCROB gabungan dari sejumlah club vespa di Tuban menggelar aksi penggalangan dana terakhir di kawasan Tuban kota. Mulai pengumpulan dana sosial (Dansos) dari para pengguna jalan, hingga aksi ngamen di depan Kantor Bupati Tuban, kawasan Alun-alun Tuban hingga malam hari.

Aksi sosial itu mendapat tanggapan positif dari pengunjung Alun-alun. Bahkan seorang anggota Sat Pol PP yang sedang berjaga, Mulyono ikut bernyanyi dengan para scooterist serta menyumbang uang. Total Dansos yang berhasil dikumpulkan hingga malam sebanyak Rp. 5,307,0000.

Ketua SCROB, Samsuri mengatakan total seluruh Dansos yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp. 26 juta. Jumlah itu didapat dari hasil ngamen, jual kaos dan lainnya dari Club Basindt, Clavest dan Jasit serta penggalangan bersama seluruh club dibawah naungan SCROB.

“Terima kasih semua saudaraku yang telah menjaga adat peduli terhadap sesama kita dan menunjukkan persaudaraan kita kuat. Terima kasih juga kepada seluruh dulur Pendekar Siaga yang telah bersama-sama dengan kami menggalang dana,” katanya.

Lebih lanjut menurut pria asal Kecamatan Palang itu menambahkan Dansos akan dibelikan Al Qur’an, Iqro’, sarung, selimut, terpal, bak penampungan air, susu dan lainnya. Sesuai hasil koordinasi dengan club vespa di Lombok yang menjadi posko bersama scooterist se Indonesia.

“Rencana mau kita antar langsung, tapi masih koordinasi terkait akomodasinya. Saya dan bendahara siap berangkat. Barangnya membutuhkan 1 unit truk,” ungkapnya.

Terkait jadwal pemberangkatan masih menyesuaikan jadwal maupun ketersediaan akomodasinya. “Ya masih menunggu. Untuk barangnya dipusatkan di Bangilan, Jatirogo dan Tambakboyo. Kalau mau diberangkatkan baru diantar di Tuban. Untuk memudahkan belanja barang dibuat seperti itu,” tuturnya.

Pengawas SCROB, Cipnal Muchlip M mengapresiasi para pengurus dan anggota SCROB yang telah menjaga jati dirinya. “Scooterist dikenal kompak, peduli dan apa adanya itu masih terjaga. Serta terus berkarya positif sesuai karakter dan adatnya. Saya berharap hal positif ini tidak dibiarkan begitu saja oleh para pihak, ” tegas pria yang juga Ketua Forum Peduli Bencana Indonesia Kabupaten Tuban itu. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos