Published On: Sab, Feb 15th, 2014

Aksi Sosial RCC Peduli Korban Gunung Kelud

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sekitar 20 orang aktivis Ronggolawe Creative Center  (RCC) Tuban, melakukan aksi solidaritas dengan menggalan dana dari pengguna jalan dikawasan simpang empat Patung Letda Soetjipto Tuban, Jum’at (14/2/2014) sore hingga petang.

Galang Dana Korban Kelud

PEDULI : Aktivis RRC saat menggalang dana dari pengemudi mobil yang melintas

Aksi aktivis gabungan pelajar dan mahasiswa ini sambil membagikan masker gratis juga menggalang dana dari pengguna jalan. Berbekal kotak karton (kardus) bertuliskan “Peduli Amal Korban Gunung Kelud” disodorkan kepada pengguna jalan.

Nampaknya aksi ini cukup mendapat perhatian dari pengguna jalan. Banyak diantara pengendara sepeda motor dan mobil memberikan bantuan kepada aktivis RRC dengan nominal bervariasi.

Ketua Umum RCC, Satria Angga (24) saat dikonfirmasi mengatakan aksi ini tindak lanjut dari himbauan Majapahit Creative Centre (MCC) Surabaya. Serta serentak dilakukan disejumlah kota untuk meringankan korban letusan Gunung Kelud.  “Paling sedikit Rp. 1.000 mas, tapi juga ada yang Rp. 20 ribu sampai Rp. 50 Ribu,” ungkapnya.

Rencananya aksi sosial ini akan dilakukan sampai beberapa hari mendatang disejumlah perempatan jalan poros kota yang dianggap ramai. “Bantuan dari masyarakat sangat diharapkan untuk saudara kita yang terkena musibah,” katanya. (am)

Facebook Comments

About the Author

Videos