Published On: Ming, Apr 8th, 2012

Aksi Kawanan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Digagalkan, Mobil Pelaku Diamankan

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

PALANG

Kapolres dan Kasatreskrim Polres Tuban saat dilokasi kejadian

seputartuban.com –  Aksi pencurian di rumah yang sedang kosong, terjadi di Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, minggu (08/04/2012) siang. Aksi pencurian yang terjadi disiang bolong tersebut berhasil digagalkan, meski para pencuri berhasil membawa kabur perhiasan, lap top, play station dan sejumlah uang tunai.

Mobil kawanan pencuri berhasil diamankan, namun pelaku pencuri berhasil kabur setelah masuk ke kawasan hutan. Polisi hingga saat ini masih mengejar kawanan pencuri tersebut.

Aksi pencurian ini terjadi di rumah Novi Firmanto (40), warga Jalan Maulana Ibrahim, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, minggu (08/04/2012) siang. Saat kejadian Novi Firmanto dan keluarganya pergi ke rumah saudaranya di Pare, Kediri.

Dan sekitar pukul 14.00 kawanan pencuri masuk ke rumah korban dan menggasak sebuah lap top, permainan play station, emas dan uang 800 ribu rupiah.

Aksi pencurian yang terjadi disaat rumah sedang ditinggal pergi pemiliknya ini diketahui oleh tetangga korban yang curiga ada mobil parkir di depan rumah korban, sementara korban sedang tidak ada di rumahnya. Awalnya tetangga korban tidak menaruh rasa curiga dan mengira kawanan tersebut adalah saudara korban.

Namun lama-lama tetangga korban curiga akan gerak-gerinya, dan akhirnya menghubungi Novi Firmanto. Kepada tetangganya Novi mengaku sedang di Kediri, sementara rumahnya saat itu sedang kosong dan keluarganya juga tidak ada yang berencana berkunjung ke rumahnya saat itu.

Saat itu juga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi. Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan penghadangan. Saat dihadang polisi, pelaku tidak mau berhenti dan langsung tancap gas melarikan diri.

Lantas Polisi mengejar pelaku yang kabur ke arah Gresik melewati Jalur Pantura Daendles. Namun pada saat belok di pertigaan Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, pelaku langsung berusaha kabur ke perkampungan warga ke arah selatan.

Karena pelaku yang tidak menguasai medan, akhirnya tersesat di jalan buntu Desa Ngimbang, Kecamatan Palang. Lalu para pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 hingga 5 orang tersebut kabur ke arah hutan Loji, dengan meninggalkan mobil di salah satu rumah warga setempat.

Polisi pun berusaha mengepung kawanan pencuri tersebut, namun hingga saat ini para pelaku belum tertangkap. Mobil pelaku dengan plat nomor palsu W 1591 XL yang ditinggalkan pelaku berhasil diamankan petugas di lokasi.

Facebook Comments

About the Author