Published On: Sel, Jul 3rd, 2012

Aksi Galang Dana Pelajar Dukung KPK, Baru 3 Jam Sudah Terkumpul Rp. 600 Ribu

Share This
Tags

Penulis : Hendra Tonik

TUBAN

seputartuban.com – Liburan sekolah pada umumnya dipakai untuk berekreasi di berbagai tempat pariwisata untuk melepas penat. Namun, tidak demikian bagi sekelompok pelajar di bumi Ronggolawe yang tergabung dalam Puat Pelajar Respek Sosial (PUSPRES) Tuban.

Mereka mengadakan kegiatan saweran (penggalangan dana dari pengguna jalan) untuk pembangunan Gedung KPK di bundaran Patung Tuban, selasa (03/07/2012). Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatainan atas sikap anggota Komisi III DPR RI yang dinilai masih belum menyetujui rencana pembangunan gedung KPK.

Presiden PUSPRES, Hendrik Estiono, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kepada masyarakat bahwa dalam rangka membangun negara yang bebas dan bersih dari korupsi dibutuhkan komitmen yang kuat serta kerukunan antar lembaga.

“Bagaimana mungkin kita dapat membangun bangsa ini, kalau para pejabat tinggi negara ini tidak bekerjasama dengan baik, justru malah saling menyalahkan. Menjatuhkan dan melemahkan satu sama yang lain,” tutur pelajar asal SMK Negeri 2 Tuban tersebut.

Kegiatan ini nampaknya mendapat simpatik dari para pengguna jalan. Hal ini terbukti dari banyak pengguna jalan raya yang memberikan bantuan secara suka rela. Beberapa anggota PUSPRES juga tampak sibuk menerima uang, mulai dari recehan hingga sampai sepuluh ribuan.

Dalam selebaran yang dibagikan kepada masyarakat, mereka menganggap bangsa indonesia sedang sakit. Apapun kebaikan yang dilakukan, termasuk KPK justru malah mendapatkan cacian, pelemahan serta beberapa upaya untuk menjatuhkan citra KPK dimata masyarakat.

Gita Patricia (16), Salah satu anggota Puspres menuturkan kepada seputartuban.com, dirinya bersama teman-temanya sangat senang karena mendapat perhatian dari masyarakat. Sampai pada pukul 12.00 WIB, uang yang terkumpul dari sumbangan pengguna jalan kurang lebih sudah mencapai Rp. 600.000 . “ Padahal kegiatan ini baru saja kita mulai sekitar tiga jam yang lalu,” ungkapnya.

Foto : Siswi Puspres saat akan menerima bantuan dari pengguna jalan

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Saddam berkata:

    Seknario Nasional…!!! pembelokan Issu Hambalang menjadi issu KPK vs DPR