Published On: Jum, Okt 18th, 2013

Akibat Kebakaran Truk Pertamina, PLN Rugi Puluhan Juta Rupiah

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Akibat kebakaran truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) Pertamina, Kamis (17/10/2013). Di kawasan jalur pantura, Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Menyebabkan PLN harus menanggung kerugian hingga puluhan juta rupiah.

pantura lumpuh akibat kebakaran truk pertamina

MERUGIKAN : Peristiwa terbakarnya truk Pertamina ini membuat PLN merugi hingga puluhan juta rupiah

Asisten Manager Teknik PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Tuban, Asnan Askiki saat dikonfirmasi mengatakan kerugian yang ditanggung perusahaanya disebabkan beberapa hal. Diantaranya pemasangan tiang besi yang roboh.

Penyambungan kabel listrik bertegangan tinggi yang putus, hingga pemadaman kepada 3 pelanggan industri dan 3 ribu sampai 4 ribu pelanggan rumah tangga, selama 15 menit. “kerugian ya karena kita tidak bisa menjual Kwh selama 15 menit. Diperkirakan sampai puluhan juta rupiah,” jelasnya

Untuk mengurangi dampak kerugian karena pemadaman lama, petugas PLN membagi aliran menjadi 2 bagian. Yang semula wilayah Kecamatan Widang disuplai dari Gardu Induk (GI) Babat, dibagi dengan GI Tuban.

Disoal rencana permintaan ganti rugi kepada Pertamina terkait kerugian ini, Asnan tidak dapat menjelaskan. Karena sepenuhnya menjadi wewenang manajemen PLN Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Bojonegoro. “soal minta ganti rugi ke Pertamina atau tidak, itu wewenangnya Bojonegoro,” katanya. (min)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos