Published On: Kam, Apr 19th, 2018

Akibat Jembatan Ambrol, Volume Kendaraan Jalan Daendels Naik Hingga Memakan Korban Jiwa

seputartuban.com, PALANG – Sejak terjadinya insiden jembatan penghubung Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ambrol, Selasa (17/4/2018) volume kendaraan di jalur Daendels meningkat.

Polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara

Karena agar tidak terjadi kemacetan, jalur dari arah Semarang yang semula melalui Kecamatan Widang, dialihkan ke kawasan jalan pantai utara. Kamis (19/4/2018) seorang guru meninggal dunia karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalur tersebut.

Kapolsek Palang, AKP Simon mengatakan korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tersebut adalah Linda Sulisyani (25), warga Desa Palang RT 04 RW 01 Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Guru di salah satu sekolah di Tuban kota itu meninggal dunia setelah ditabrak dump truk di jalan Tuban-Palang Km 6-7 kawasan Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang yang padat dilalui kendaraan.

Guru yang akan berangkat mengajar di Tuban kota itu mengendarai sepeda motor matic Nopol S 4573 HT. Sekitar pukul 07.05 WIB dia melintas di lokasi kejadian untuk menuju Tuban kota ke lokasi sekolah. Dia melaju dari arah timur kebarat dan mendahului truk tronton yang tidak diketahui identitasnya.

Kondisi sepeda motor korban seperti ini usai dipakai tabrakan

Karena jarak pandang yang tidak bebas dia tidak mengetahui dari arah berlawanan dump truk No Pol B-9230-UO Yang dikemudikan Kasnoto (34), warga Desa Kradenan RT 06 RW 03 Kecamatan Palang. Karena jarak yang dekat sehingga tabrakan dari depan tidak terhindarkan. Guru muda itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selama dua hari terakhir kondisi jalur Kecamatan Palang volume kendaraan naik. “Dengan adanya pengalihan jalur dari arah surabaya ke arah jalan daendels terjadi peningkatan volume lau lintas,” kata Kapolsek.

Jasad korban dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke RSUD dr. R Koesma Tuban untuk keperluan visum. Kasus Laka Lantas ini sedang ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban.
“Untuk itu bagi warga masyarakat yang beraktifitas pagi agar lebih berhati – hati lagi. Khususnya kepada anak-anak sekolah atau karyawan agar lebih berhati -hati. Lebih baik mendahului waktu dari pada harus tepat waktu agar nantinya tidak buru-buru,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author