Published On: Jum, Des 20th, 2013

Akibat Banjir 16 SD Diliburkan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 16 Sekolah Dasar (SD) di Kabuparen Tuban yang terendam banjir harus diliburkan dari aktivitas belajarnya. Karena ruang kelas yang biasan dipakai pembelajaran terendam banjir.

SDN Karanglo Terendam

MENGGANGGU : Kondisi SDN III Karanglo terendam banjir

Kepala Bidang TK/ SD, Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban, Sutarno saat dikonfirmasi Kamis (19/12/2013) mengatakan bahwa 16 SD yang terendam air banjir tersebar disejumlah kecamatan.

Yakni untuk Kecamatan Rengel sebanyak 12 SD. Kecamatan Kerek sebanyak 2 SD dan Kecamatan Soko ada 4 SD. “Untuk Kecamatan Plumpang dan Widang sementara belum ada laporan. Tadi saya ke Kerek ada 2 SD. Saya tidak hafat nama SD apa saja,” ungkapnya.

Libur sekolah ini dilakukan karena banjir masih menggenangi sekolah. Libur ini memang tidak masuk dalam agenda kalender pendidikan. Saat ini masih diupayakan dilakukan pembersihan sisa banjir oleh sekolah.

Karena bagi kawasan yang sudah tidak terendam, lumpur masih memenuhi kelas.  “Memang setiap tahun seperti ini. Kita sudah bantu dengan pengajuan pembangunan sekolah baru yang tinggi, agar saat banjir tidak lagi tergenang,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos