Published On: Jum, Des 2nd, 2016

Akhirnya Pimpinan Daerah Naik Mobdin Rp. 3,5 Miliar

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Pengadaan kendaraan dinas untuk pimpinan daerah Tuban sebelumnya ditunda, karena adanya pengurangan anggaran dari pemerintah pusat. Namun setelah mendapat pencairan dana dari pusat, Pemkab Tuban merealisasikan mobil baru bagi para pimpinan tuban.

LARANGAN PEJABAT : Mobil-mobil dinas Pemkab Tuban ini dilarang dipakai untuk aktivitas lebaran diluar kedinasan

LARANGAN PEJABAT : Mobil-mobil dinas Pemkab Tuban

Pemkab Tuban mendapat pencairan dana yang tertunda untuk 2 bulan sebesar Rp 56,8 miliar. Sehingga yang sebelumnya rencana untuk pengadaan mobil dinas (Mobdin) yang ditunda, akhirnya direalisasikan.

“Pengadaan mobil ini sudah direncanakan lama dan tertunda karena ada pengurangan anggaran kamarin, setelah dapat pengembalian dari pusat kita realisasikan,” kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Rabu (30/11/2016).

Selain itu, menurut Wabup Mobdin yang dipakai sebelumnya sudah 5 tahun dan sudah saatnya diganti karena kalah dengan daerah-daerah lain. Sedangkan mobil yang lama akan ditarik dan dipakai untuk SKPD baru. “Yang lama akan dipakai untuk SKPD baru,” jelas Wabup.

Sedangkan anggaran pengadaan mobdin itu sebesar Rp 3,540,608,000. Dana tersebut bersumber dari P-APBD tahun 2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, alasan kendaraan dinas berupa mobil jenis Kijang Inova pengadaannya sudah 5 tahun yang lalu. Rencananya akan diganti dengan mobil Pejero Sport Dakar sebanyak 6 unit dengan kisaran harga Rp 496,000,000 setiap unitnya. Akan diperuntukkan bagi Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Tuban.

Paling istimewa untuk Bupati Tuban akan diganti dengan mobil jenis Toyota Camry dengan kisaran harga Rp 564,608,000. Sebelumnya mobil dinas untuk Bupati dan Wakil Bupati Tuban berupa mobil jenis Honda Accord dan Toyota Corola. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author