Published On: Sab, Jun 7th, 2014

AKD Tuban Pilih Capres Pro Desa

Share This
Tags

MONTONG

Ketua AKD Tuban, M. Zuhri Ali

Ketua AKD Tuban, M. Zuhri Ali

seputartuban.com – Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Tuban belum menentukan sikap politik, Calon Presiden (Capres) siapa yang akan didukung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang. Karena hingga saat ini masih belum dilakukan pertemuan menentukan jalan politik dalam Pilpres ini.

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Tuban, M. Zuhri Ali mengatakan meski belum menentukan pasangan Capres Cawapres yang akan didukung. Secara umum dia menegaskan bahwa pasangan yang akan dipilih adalah yang mementingkan kepentingan desa.

Hal ini perlu dilakukan karena Pemerintah Desa adalah ujung tombak pelaksanaan pemerintahan. Namun terkait siapa pasangan yang akan didukung AKD Tuban, masih menunggu pertemuan AKD Kabupaten dan Provinsi Jatim. “Kita (AKD) akan memilih Presiden yang peduli tentang pemerintahan desa,” ucapnya, Sabtu (07/06/2014) saat ditemui di rumahnya.

Ditanya informasi adanya salah satu pasangan Capres Cawapres yang sudah mulai mendapat dukungan dari kalangan AKD, Zuhri Ali tidak membantahnya. Namun enggan menyampaikan siapa pasangan tersebut.

Salah satu pasangan calon Capres dan Cawapres yang sudah menjanjikan dana Rp. 1 milyar tiap desa sesuai amanat UU Desa, Ketua AKD Tuban yang juga seorang pendekar ini enggan menjawab bahwa calon tersebut yang didukung AKD Tuban. Karena semua calon memiliki figur cukup baik.

“Tetapi yang jelas kita akan mengusung Capres yang pemikirannya sesuai harapan pemerintah desa. Karena bagaimanapun juga yang lebih mengerti dan tahu persoalan masyarakat di desa ya di Pemerintahan Desa, maka melihat kondisi tersebut, desa seharusnya mendapatkan bentuk perhatian lebih,” pungkasnya. AMIN

Facebook Comments

About the Author