Published On: Kam, Sep 13th, 2012

AK Sudah Dapat Lahan Untuk Pembangunan Gedung

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Akademi Komunitas (AK) yang sudah ada di Kabupaten Tuban nampaknya sudah mempunyai tanah yang akan dibangun gedung perkuliahan. Lahan tersebut berstatus Tanah Negara (TN) yang tepat sebelah timur Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 Tuban, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Sutrisno, saat dikonfirmasi seputartuban.com Rabu (12/09/2012) menegaskan proses pembangunan gedung ini dianggarkan biaya Rp. 2  Milyar lebih. “Nantinya apabila dana sudah turun, direncanakan akan dibangunkan di sebelah timur SMA 4 Tuban, lahan milik negara, luasnya kurang paham, ” jelasnya.

Dan dalam pelaksanaanya direncanakan akan bekerja sama dengan PT. Semen Gresik. Yakni dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). ” Ini masih belum turun dananya, direncanakan kami akan bekerjasama dengan Semen Gresik, dalam penggunaan dana CSR. Dan sudah diajukan surat kerjasama, ” lanjutnya.

Terpisah, Kasi Hubungan Internal & Media Luar Jakarta, PT Semen Gresik, Faiq Niyazi, saat dikonfirmasi menjelaskan, dirinya belum sepenuhnya mengetahui program ini. Dimungkinkan masih dalam proses adminsitasi perusahaan. “Nanti kita lihat dulu, baru kita diskusikan dengan manajemen, silahkan saja tidak masalah, ” ungkapnya.

Diketahui seperti diberitakan sebelumnya,  AK adalah progam yang dibuat oleh Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh. Dan didirkan disejumlah Kota atau Kabupaten Se-Indonesia, dan Kabupaten Tuban salah satu diantaranya. Dan dalam pendirian akademi negeri ini biayanya ditanggung oleh pemerintah pusat.

Program ini bertujuan untuk mempermudah bagi calon mahasiswa yang kurang mampu dan ingin melanjutkan ke  kuliah di Universitas Negeri. Selain itu juga untuk meningkatkan kwalitas ketenagakerjaan, dan memperbesar akses masyarakat yang melanjutkan pendidikanya ke Perguruan Tinggi (PT).

Facebook Comments

About the Author