Published On: Rab, Des 18th, 2013

Ajukan DAK, Sudah Disetujui Bupati Tapi Tidak Cair

Share This
Tags

TAMBAKBOYO

seputartuban.com – Meski sudah mendapat persetujuan Bupati Tuban, Fathul Huda, pengajuan pembangunan gedung SMK Ma’arif 45 Tambakboyo dari Dana Alokasi Khusus masih belum jelas. Pasalnya hingga hampir tutup tahun anggaran ini, pihak Kepala Sekolah belum mendapat kepastian pemberian dana senilai Rp. 250 juta.

Kepala SMK Ma’arif 45 Tambakboyo, Muhammad Zuhri

Kepala SMK Ma’arif 45 Tambakboyo, Muhammad Zuhri

Kepala SMK Ma’arif 45 Tambakboyo, Muhammad Zuhri, saat dikonfirmasi dikantornya, Selasa (17/12/2013) mengatakan dirinya sejak September 2013 suda mengajukan proprosal pembanguna gedung ukuran 5 meter X 7 meter.

Masih menurut Zuhri, pengajuan DAK ini sebenarnya sudah memperoleh kepastian dari Bupati Tuban. Terbukti ditanda tanganinya pengajuan dana sebesar Rp. 250 juta. “Saya sudah tanda tangan juga kemarin. Malah sudah ada tanda tangan Bupati juga. Tidak tahu sampai sekarang belum keluar. Malah katanya pak Tris (Kepala Disdikpora Tuban) tidak jadi dapat. Saya bingung,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Disdikpora Pemkab Tuban, Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa besarnya DAK Tahun 2013 se-Kabupaten Tuban sebesar Rp. 30 milyar. Terbagi untuk Sekolah Dasar (SD) sebanyak 96 lembaga. Sedangkan untuk SMK dan SMA dia mengaku lupa jumlah dan dananya.

DAK ini dilakukan dengan pencairan dana terbagi menjadi 3 tahap. Yakni tahap pencairan dan pembangunan 40%, 30% dan terakhir 30%. Bagi sekolah negeri penerima DAK sudah dilakukan pemetaan. Sedangakan sekolah swasta harus mengajukan proposal terlebih dahulu. “Kalau SMK/SMA berapa ya saya lupa, hampir semuanya dapat. Nanti saya lihat lagi kalau yang Tambakboyo itu, kelihatannya masih proses,” tegasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author