Published On: Sab, Sep 15th, 2012

Ajarkan Nilai Perjuangan Pahlawan, Gelar Lomba Menyanyi

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Untuk mengingatkan dan mengajarkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan,  Forum Komunikasi Kawula Muda Ronggolawe (FKKMR) Tuban, mengadakan Lomba menyanyikan lagu perjuangan dalam memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (15/09/2012).

Acara lomba yang digelar di Gedung Pertemuan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, itu diikuti oleh 25 siswa siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Tuban.

Dihadapan para juri dari anggota TNI dan Disdikpora Tuban, tampak para peserta lomba ini sangat bersemangat dalam menyanyikan lagu-lagu perjuangan seperti “Hallo-hallo Bandung, Indonesia Pusaka, Maju Tak Gentar, dan Rayuan Pulau Kelapa.”

Ketua Panitia, Agus Wahyudi, saat dikonfirmasi seputartuban.com- menjelaskan bahwa, pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk melatih anak-anak untuk meningkatkan mentalnya. Selain itu juga untuk membangkitkan semangat patriotisme dalam menyambut Hari Pahlawan, bulan november mendatang.

“Ini untuk mengajarkan pada anak-anak untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan, dan meningkatkan patriotisme sejak dini,” ungkapnya.

Bagi pemenang dalam lomba tersebut akan mendapatkan tropi dan sertifikat, diantaranya adalah, juara 1 tingkat TK dimenangkan oleh Rival Fareliano dari TK ABA 3, sedangkan dari kategori SD disabet oleh Siti Anis dari SDN 1 Jatirogo.

Salah satu wali murid, Indah Sri Setyorini (30), warga Karang Indah Timur, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, menambahkan bahwa, banyak manfaat yang bisa diambil dari lomba ini, karena anak-anak bisa mengekpresikan kreatifitasnya.

“Saya harapkan tiap tahun selalu digalang kegiatan serupa, agar bisa lebih variatif dan anak-anak lebih senang,” tuturnya.

Foto : Anggota jajaran Kodim Tuban saat menyerahkan piala kepada pemenang lomba

Facebook Comments

About the Author