Published On: Sel, Agu 16th, 2016

Air Kelapa Obat Alami Penyakit Organ Dalam

TUBAN

seputartuban.com – Inilah manfaat air kelapa, selain dapat menyegarkan saat diminum, juga dapat sebagai obat. Yakni dapat sebagai obat sejumlah penyakit organ dalam.

Manfaat air kelapa

Manfaat air kelapa

Air kelapa dapat bermanfaat untuk obat infeksi saluran urine hingga gangguan pada fungsi ginjal. Hasil penelitian menyebutkan uji air kelapa mengandung elektrolit alami yang sangat baik untuk menggantikan cairan tubuh. Karena banyak mengandung elektrolit, natrium, kalium, kalsium dan magnesium. Sehingga air kelapa dipercaya sebagai obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin dan batu uretra.

Infeksi saluran kencing adalah infeksi yang berkembang pada sistem urinal yang terdiri dari ginjal, kandung kemih, ureter, dan uretra. “Infeksi saluran kencing jika tidak segera diatasi dapat menyerang organ-organ tersebut, jika infeksi terus merambat hingga ke ginjal, dampaknya akan berbahaya,” ungkap Kepala Dinas Kesehata Pemkab Tuban, Saiful Hadi.

Gejala gangguan tersebut biasanya diawali seperti rasa terbakar saat hendak kencing, urine berwarna agak keruh, sering buang air kecil tetapi dalam jumlah sedikit. Bau urine tidak sedap dan menyengat, urin berwarna gelap hingga kencing berdarah, nyeri pada bagian penis, nyeri pada bagian perut dan testis.

Air kelapa memiliki asam laurat yang berfungsi menyembuhkan gangguan pencernaan, memberikan efek pendinginan untuk tubuh dan saluran cerna, menyembuhkan peradanganlambung serta mengontrol suhu tubuh sehingga sangat disarankan pula bagi pasien penderita jantung dan diabetes. “Dari enzim bioaktif yang dihasilkan dapat meningkatkan fungsi metabolisme serta membersihkan racun dari tubuh,” imbuhnya

Diketahui, air kelapa mengandung asam lauric sehingga berfungsi dapat  melawan penyakit dan memiliki kandungan deutrik alami yang berfungsi melancarkan air seni. Serta membantu membersihkan saluran kandung kemih, berhasiat sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author