Published On: Ming, Nov 10th, 2019

Adi Widodo Dukung Pendekar Bangunan Rumah Swadaya di Parengan

Share This

seputartuban.com, PARENGAN – Adi Widodo yang dikenal telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Tuban di PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Gerindra, Minggu (10/11/2019) blusukan ke Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Atasnama Pembina yayasan Dompet Peduli Dulur, membantu kegiatan pembangunan rumah secara swadaya yang diprakarsai para Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Montong itu.

LEBIH BAIK : Adi Widodo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah swadaya

Ditengah kesibukannya dia ikut langsung berada ditengah-tengah para pendekar saat acara selamatan mengawali pembangunan. “Dompet Peduli Dulur untuk semua pendekar dan semua masyarakat. Kali ini kita membantu bersama saudara dari PSHT, dan kami sifatnya membantu saja. Agar tidak mematikan upaya baik dari gerakan mereka. Kita juga pernah dengan ISBAT dan lainnya. Karena kebaikan itu bisa dilakukan dengan siapapun,” katanya.

Hadirnya dia ke lokasi yang jauh dari jalan poros kecamatan dan harus melalui kawasan hutan ia lakukan karena panggilan jiwa. Selain tergerak atas inisiatif para pendekar untuk peduli sesama tanpa menggantungkan program pemerintah, juga agar dapat memahami Tuban dengan benar dan utuh. “Kita beri dorongan dan dukungan kegiatan positif ini dan membantu secara proporsional. Agar masyarakat bertambah kuat membangun dirinya. Hal-hal begini yang dibutuhkan membangun Tuban Lebih baik dan lebih cepat. Karena masyarakatnya berdaya,” ungkapanya.

HORMATI LELUHUR : Adi Widodo saat berbincang dengan juru kunci makam di lokasi makam Tumenggung Ario Tejo

Gerakan membangkitkan kepedulian sesama ini sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah. Dengan kepedulian dapat saling menguatkan dalam lintas sektor. “Ini ajaran leluhur ajaran agama kita yang sangat perlu dikuatkan. Masyarakat yang peduli dan saling menguatkan. Ini yang menjadi salah satu tugas kita bersama kedepan,” jelasnya.

Kehadiran pria yang dikenal merakyat itu mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Terbukti usai acara dia diantar para tokoh masyarakat setempat dan tokoh silat untuk berziarah ke Makam Tumenggung Ario Tejo yang tidak jauh dari lokasi kegiatan. “Kami menunggu upaya baik lainnya dari lintas perguruan maupun lintas masyarakat untuk terus dapat menebar kebaikan bersama. Insyaallah kami siap bersinergi,” pungkasnya.

Diketahui, rumah yang baru dibangun tersebut jika telah selesai diberikan kepada Purwanto (40), warga Dusun Sumberan RT 05 RW 09 Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Karena rumah lama milik petani itu belum layak huni dan masih menumpang di tanah orang lain. RHOFIQ SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos