Published On: Jum, Mar 15th, 2013

AC Konslet, Toko Elektronik Nyaris Terbakar

Share This
Tags

TUBAN

Pembasahan dilakukan pemadam kebakaran, agar api tidak meluas

Pembasahan dilakukan pemadam kebakaran, agar api tidak meluas

seputartuban.com – Sebuah toko eletronik di Jalan Basuki Rachmat No. 28 Tuban nyaris terbakar, Kamis (14/03/2013). Kejadian ini berawal dari konsleting listrik pada Air Conditioner (AC) yang menyulut kardus bekas.

Toko milik Jhonathan R (34), warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban menjadi pusat perhatian warga. Pasalnya kepulan asap pekat keluar dari sela-sela bangunan ini. Beruntung kejadian yang menghebohkan warga setempat mendapat penanganan cepat.

Menurut Jonathan, peristiwa ini bermula saat AC milik Depot yang bersebelahan dengan tokonya konslet. Percikan api kemudian menyambar tumpukan kardus. Yang berada disela-sela bangunan sekitar 60 cm tersebut. “AC konslet, terus diawahnya ada banyak kardus,” tutur Jonathan.

2 unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi dan melakukan pembasahan. Kemudian, warga sekitar membantu memindahkan tumpukan kardus, agar kebakaran tidak meluas. Sekitar 30 menit kemudian, api dapat dipadamkan. Meski sebelumnya sempat kesulitan, karena titik api dalam posisi yang sulit dijangkau petugas pemadam kebakaran.

Kapolsek Kota, AKP Basir, saat dikonfirmasi menjelaskan kebakaran diduga konsleting listrik pada mesin AC. Kemudian percikan api mengenai kardus yang berada di bawahnya. “Sudah bisa terkendali. Sementara karena AC konslet. Kerugian sementara hanya kardus itu yang terbakar, ” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author