Published On: Sen, Feb 20th, 2017

96 Lowongan Honorer Pemkab Direbut 1.049 Peserta

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak 1.049 peserta yang mengikuti tes lowongan menjadi pegawai Pemkab Tuban Non PNS, Minggu (19/2/2917) disejumlah tenpat. Mereka memperebutkan 96 lowongan pekerjaan dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Tuban, Agus Wijaya

Data dari Pemkab Tuban menyebutkan, sebanyak 1,206 orang yang lolos dalam tahap pertama seleksi administrasi. Namun sebanyak 157 orang tidak datang. Saat dilakukan tes tulis pengetahuan umum di SMAN 1 Tuban dan SMPN 6 Tuban.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Tuban, Agus Wijaya mengatakan, tahap awal seluruh peserta yang lolos seleksi administrasi mengikuti tes tulis. Bagi yang tidak hadir, secara langsung dinyatakan gugur. “Setelah ini akan dilakukan tes kompetensi bidang dan yang dibutuhkan sebayak 96 jabatan,” jelas mantan Camat Montong tersebut.

Sebenarnya ada sebanyak 3.544 pegawai yang dibutuhkan oleh Pemkab Tuban dari 12.804 kebutuhan pegawai. Namun, pengisian pegawai tidak dilakukan sesuai kebutuhan, karena menyesuaikan keuangan daerah. Sehingga pegawai mon PNS atau honorer itu hanya dibuka lowongan 96 pegawai. “Sampai saat ini masih belum ada petunjuk dari pusat terkait rekrutmen pegawai PNS, sehingga Pemkab melalukan rekrutmen tenaga honorer,” jelasnya.

Tujuan rekrutmen tersebut agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu dan program yang telah dibuat dapat terlaksana dengan baik. Sebanyak 96 pegawai honorer yang dibutuhkan, terdiri dari pegawai di Dinas Kesehatan sebanyak 53 pegawai, BPBD sebanyak 7 pegawai, dan OPD lainnya.

Seleksi yang dilakukan diantaranya seleksi administrasi,seleksi ujian tes kompetensi dasar dan seleksi ujian tes kompetensi bidang. Dibawah pertanggungjawaban Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Sebelumnya Pemkab Tuban mengeluarkan pengumuman nomor 800/484/414.202/2017 tentang rekrutmen tenaga non PNS. Pendaftaran mulai 7-9 Pebruari 2017, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Pebruari. Pelaksanaan uji tes kompetensi dasar pada 19 Pebruari, pengumuman hasil uji TKD 21 Pebruari, pelaksanaan ujian tes kompetensi bidang pada 22-24 Pebruari dan pengumuman hasil tes pada 27 Pebruari 2017. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author