Published On: Rab, Nov 21st, 2012

91 Peserta Lolos Jadi Perangkat Desa

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Hasil ujian pengisian lowongan perangkat desa, Selasa (20/11/2012) menyebutkan sebanyak 91 peserta berhasil menduduki jabatan yang diincarknya.  Sedangkan 20 lowongan lainya belum terisi. 1 lowongan hasil nilai ujian 2 peserta sama, sementara 19 lowongan lainya masih belum terisi karena tidak ada peserta yang dapat memenuhi syarat nilai minimal 60.

Sebanyak 111 lowongan diperebutkan 484 peserta ujian perangkat desa se-Kabupaten Tuban. Setelah menjalani ujian ditiap masing-masing kecamatan diketahui 91 peserta dipastikan dapat menduduki jabatan yang diminatinya. Sementara 2 peserta lainya harus menjalani ujian ulang karena nilainya sama. Dan 391 peserta lainya dipastikan gagal menduduki jabatan yang diinginkanya.

Nilai yang sama yakni terdapat dalam pengisian lowongan jabatan Kepala Dusun di Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Sementara peserta yang tidak lolos karena nilai kurang dari 60 atau kalah perangkingan dengan peserta lainya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan KB (Bapemas dan KB) Pemkab Tuban, Ahmad Amin Sutoyo mengatakan peserta yang nilainya sama akan dilakukan ujian ulang. Sedangkan lowongan jabatan perangkat desa yang belum terisi akan dibuka lagi tahun mendatang. “teorinya demikian, akan ujian ulang dan ada ujian lagi yang masih kosong,” jelasnya.

Foto : Ujian lowongan perangkat desa di halaman Kecamatan Merakurak

Facebook Comments

About the Author