Published On: Sab, Jun 22nd, 2013

91 Atlit Porprof Diberangkatkan, Targetkan Raih 12 Medali Emas

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 91 atlit Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) IV Jatim, kontingen Kabupaten Tuban diberangkat secara resmi diberangkatkan. Di depan gedung Korpri, Pemkab Tuban, Jum’at (21/06/2013).

Proses pemberangkatan atlit

Proses pemberangkatan atlit

Atlit terdiri dari 66 putra atlit laki-laki dan 25 atlit perempuan. Yang akan bertanding di 13 cabang olahraga (cabor). Mulai 22/06/2013 sampai 29/06/2013 di Kabupaten Madiun. Pemberangkatan atlit tersebut menggunakan dana hibah pembinaan olahraga Komite Olahraga Nasioal (Koni) Tuban sebesar Rp. 600 juta. Dari Anggaran Pendapatan dan Belanaja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban Tahun 2013.

Plt Ketua Koni Tuban, Miyadi dalam sambutannya mengatakan, dana yang diterima oleh Koni sudah digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan tunjangan. Diantaranya untuk uang saku setiap atlit  zebesar Rp.100 ribu per- hari. Untuk official atlit sebesar Rp.150 ribu per-hari. Dana ini dibayarkan sejak sehari sebelum dimulainya pertandingan sampai selesai.

Dana untuk pemberian suplemen/ gizi atlit. Dengan rincian setiap atlit dialokasikan sebesar Rp.25 ribu. Akomodasi dan transportasi dalam pelaksanaan Porprop. Serta pemberian uang bonus untuk atlit yang berhasil menyumbangkan medali. Bonus untuk medali emas sebesar Rp.3,5 juta, untuk perak sebesar Rp. 2 juta dan medali perunggu sebesar Rp. 1 juta.

“tolok (alat) ukur pembinaan kita maksimal pada atlit muda berusuia sekiotar 21 tahun. Upaya yang sudah kita lakukan dengan Training Centre (TC) atau pelatihan di masing- masing Cabor sejak bulan Februari lalu. Kita targetkan 12 emas. Khususnya 4 cabang yang menjadi unggulan Tuban, yaitu atletik, gulat, selam dan renang ,“ ujarnya. (han)

Facebook Comments

About the Author