Published On: Rab, Jul 12th, 2017

890 CJH Tuban Akan Diberangkatkan, 25 Lainya Diikutkan Madiun

seputartuban.com, MERAKURAK – 915 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban siap diberangkatkan menuju Makkah menggunakan 21 armada bus pada Selasa (1/8/2017) mendatang. Mereka direncanakan akan diberangkatkan langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda dari Pendopo krido Manunggal Pemkab Tuban, usai melaksanakan ibadah Solat Subuh dan pembekalan.

Bimbingan Manasik Haji rutin dilakukan PT Semen Gresik kepada CJH Tuban

Kasi Haji dan Umrah,  Kementrian Agama Kabupaten Tuban,  Umi Kulsum usai memantau pelaksanaan bimbingan Manasik Haji di kawasan Perumahan PT Semen Gresik,  wilayah Kecamatan Merakurak,  Kabupaten Tuban,  Ratusan CJH yang akan diberangkatkan itu terbagi dalam kloter 16 dan kloter 15.  Masing-masing kloter tersebut akan didampingi oleh 5 petugas pendamping yang terdiri dari pembimbing pelaksanaan ibadah haji, ketua kloter, tenaga medis dan paramedis.

“890 calon jamaah haji akan diberangkatkan menggunakan kloter 16 dan 15, sedangkan 25 calon jamaah haji sisanya akan diikut sertakan di kloter 21 dari Kabupaten Madiun, ” katanya, Selasa (11/7/2017) pagi.

Menurut dia, sebenarnya jumlah seluruh CJH  yang rencananya akan diberangkatkan tahun ini berjumlah 931. Namun karena beberapa diantaranya pindah tempat tinggal menyebabkan jumlahnya berkurang menjadi 915.  Jumlah itu tergolong meningkat jika dibandingkan data ditahun sebelumnya yang berjumlah 794 calon.

Selama sebelum pemberangkatan, mereka diasarankan agar menjaga kondisi kesehatan fisik. Salah satunya denga rutin mengonsumsi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Serta melaksanakan olahraga ringan setiap hari. Sedangkan barang bawaan, mereka tidak diperkenankan membawa senjata tajam, bahan cair yang bersifat mudah terbakar dan tidak membawa barang melebihi 32 Kg.

“Rangkaian kegiatan manasik haji serta pembekalan calon jamaah haji seluruhnya sudah difasilitasi PT. Semen Gresik, seluruh persiapanya sudah matang tinggal menunggu pemberangkatanya saja.” pungkasnya.

Seluruh rangkaian manasik haji serta bimbingan pelaksanaan ibadah haji tersebut dilaksanakan di halaman dan aula Gendung Graha Sandiya  PT. Semen Gresik sejak Pukul 05.30 WIB hingga Pukul 11.30 WIB. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Mury berkata:

    Slamat berangkat haji, semoga aku segera menyusul mu di tahun yng lain

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>