Published On: Kam, Jan 22nd, 2015

884 KK Korban Banjir Kerek Terima Kompor dan Sembako

KEREK

GEMBIRA : Warga korban banjir bandang Desa Gaji, Kecamatan Kerek saat menerima bantuan dari Pemkab Tuban

GEMBIRA : Warga korban banjir bandang Desa Gaji, Kecamatan Kerek saat menerima bantuan dari Pemkab Tuban

seputartuban.com – Sebanyak 884 Kepala Keluarga (KK) korban banjir bandang pada Sabtu (27/01/2014) di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Daerah.

Di Desa Margomulyo sebanyak 299 KK memperoleh bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan kompor gas. Warga Desa Gaji sebanyak 420 KK, warga Desa Gemulung sebanyak 30 KK dan warga Desa Trantang sebanyak 65 KK.

“Kita sangat berterima kasih karena sudah diberikan bantuan sembako meskipun baru berikan hari ini. tapi kita berharap agar penyebab banjir segera dapat ditangani sehingga kita tidak khawatir jika hujan datang,” harap Lilik (46) warga Desa Gaji, usai menerima bantuan di balai desa setempat, Selasa (20/01/2015).

Camat Kerek, Rochman Ubaid mengatakan pemberian sembako ini atas usulan dari pemerintah desa yang warganya menjadi korban banjir. “Yang menerima bantuan sembako itu sesuai dengan data yang kita terima dari desa terkena dampak banjir bandang,” katanya.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, 3 KK warga Desa Gaji, yaitu Ngali, Darsono, dan Darno yang rumahnya rusak akibat tertimpa pagar Puskesmas Gaji yang roboh menerima dana tunai masing-masing Rp. 1 juta. Sedangkan warga Desa Gemulung yang rumahnya roboh akibat diterjang bandang, menerima tunai sebesar Rp. 2,5 juta.

“Warga yang rumahnya rusak parah kita berikan bantuan uang, namun bila hanya rusak ringan tidak mendapatkan bantuan,” sambungnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author