Published On: Sel, Sep 27th, 2016

81 Peserta Pemilihan Cung dan Ndhuk Tuban 2016 Ikuti Pembinaan

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 81 peserta pemilihan Duta Wisata Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban, Senin (26/9/2016) mengikuti pembinaan di Kantor Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban. Mereka akan menjalani serangkaian seleksi hingga akhirnya hanya akan dipilih 20 finalis yang masuk babak final.

SERIUS : Para peserta seleksi Cung dan Ndhuk 2016 Kabupaten Tuban saat mengikuti pembinaan

SERIUS : Para peserta seleksi Cung dan Ndhuk 2016 Kabupaten Tuban saat mengikuti pembinaan

Ketua Panitia Pelaksana, Obro Nurnaningtiyas menjelaskan dalam pembinaan itu disampaikan tahapan seleksi yang harus diikuti peserta. Mulai tahap seleksi awal sampai final pemilihan duta wisata. Hal itu perlu disampaikan kepada peserta agar mereka melakukan persiapan yang cukup dan mengetahui jadwal yang harus dipatuhi.

Peserta harus mengikuti 2 tahap tes yang berbeda. Pertama, peserta akan menjalani audisi dengan tes fisik dan skill/bakat. Kedua peserta akan diuji kemampuannya bidang tulis dan wawancara. Yang menguji pengetahuan kepariwisataan, kemampuan bahasa inggris dan pengetahuan umum.

“Dari kegiatan ini diharapkan muncul Duta Wisata “Chung Dan Ndhuk 2016 yang menjadi wakil Dinas Ekonomi Dan Pariwisata dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tuban ini,” ujarnya.

Diketahui jumlah peserta pemilihan Duta Wisata, Chung dan Ndhuk 2016 sebanyak 81 peserta. Dengan jumlah peserta putra sebanyak 37 orang dan 44 peserta putri. ROCHMATUL MINAN

Facebook Comments

About the Author