Published On: Sel, Feb 26th, 2013

80 Persen Peserta Lolos Panwascam Adalah Guru Swasta

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban. Sullamul Hadi

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban. Sullamul Hadi

seputartuban.com – Sekitar 80 persen peserta calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Tuban diloloskan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban (Panwaslu) adalah guru swasta. Sedangkan 20 persen lainya adalah aktivis dari berbagai bidang.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban (Panwaslu), Sullamul Hadi, saat dikonfirmasi, Selasa (26/02/2013) menjelaskan bahwa para peserta yang mengikuti seleksi Panwascam sebagian besar adalah guru. Dan dari total 60 peserta yang dinyatakan lolos, 80 persen guru. Terdiri dari guru swasta SD, SMP dan MI. Sedangkan 20 persenya aktivis ormas, lingkungan dan lainya.

“yang guru sertifikasi kita coret semua, yang kita sayangkan adalah sudah siap tanda tangan pernyataan kerja penuh waktu kok masih saja mendaftar. Semua yang terindikasi Parpol pasti kita coret,” tegasnya.

Sejumlah calon Panwascam yang terindikasi terlibat partai politik banyak yang tidak mau terus terang. Namun Panwaslu tidak dapat dikelabuhi, karena memiliki Daftar Nama Anggota (DNA) Parpol.

Disoal kuota perempuan, yang lolos seleksi, Gus Hadi menyebutkan ada 2 wanita dari 5 peserta yang lulus. “memang pendaftarnya sedikit, kenapa juga para wanita tidak dimanfaatkan. Dan perlu saya tegaskan, bagi siapapun yang rekom calon, pasti kita coret juga. Karena hal itu merupakan sudah intervensi lembaga,” jelasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author