Published On: Rab, Mei 21st, 2014

8 Siswa Tidak Lulus, Semuanya Dari MA

Share This
Tags

TUBAN

ilustrasi blogspot.com

ilustrasi blogspot.com

seputartuban.com – Jumlah siswa yang tidak lulus tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2013 lalu semua siswa dinyatakan lulus. Namun tahun ini sebanyak 8 siswa dinyatakan tidak lulus.

Kasi Kurikulum, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban, Heni Indiana, Selasa (20/5/2014), menjelaskan pengumuman 8 siswa SMA yang tidak lulus menggunakan jasa kurir. Dengan ditugasi menyampaikan hasil ujian kepada siswa yang tidak lulus. Batas waktunya, mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Semua pelajar tidak harus datang ke sekolahnya untuk melihat pengumuman. Cukup di rumah sampai waktu yang ditentukan. “Kalau dia menerima surat pemberitahuan, berarti tidak lulus. Ya 8 siswa itu yang menerima, ” kata Heni.

8 siswa yang tidak lulus UN seluruhnya  berasal dari lembaga Madrasah Aliyah (MA). Sedangkan untuk lembaga SMA dan SMK, semua siswanya dinyatakan lulus UN. ” 8 itu dari madrasah aliyah (MA), ” imbuhnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, terdapat beberapa siswa dengan nilai tertinggi. Diantaranya, siswa dengan nilai tertinggi SMK diraih Siti Elisa dengan perolehan nilai sebesar 37,44 dari SMK N 2 Tuban. Untuk tingkat SMA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) diraih Susi Dananti dengan nilai 53,10 dari SMA Negeri 1 Jatirogo.  Untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), siswa atas nama Kristina dengan nilai 51,25 dari SMA Negeri 1 Tuban.

Sedangkan untuk peringkat sekolah dengan nilai rata-rata tertinggi SMK disabet SMK Darul Ma’wa Plumpang dengan rata-rata nilai 32,17. Disusul SMK YPM 12 Tuban dengan nilai rata-rata 28,75 dan peringkat ke 3 SMK N 2 Tuban dengan rata- rata nilai 28,61. ” Kelulusan dan nilai sudah dari pusat. Kita menerima, kita lihat dan umumkan. Bagi yang tidak lulus bisa mengikuti ujian selanjutnya, ” ungkapnya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author