Published On: Sel, Okt 14th, 2014

8 Raperda Fokus Awal Kinerja DPRD Tuban

Share This
Tags

TUBAN

M MIYADI: Ketua DPRD Tuban periodse 2014-2019. (foto: MUHLISHIN)

M MIYADI: Ketua DPRD Tuban periodse 2014-2019. (foto: MUHLISHIN)

seputartuban.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, dalam kinerja awal ini fokus menyelesaikan pengesahan 8 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Sejumlah peraturan daerah yang akan dibahas ini berhubungan langsung dengan nasib masyarakat.

Yakni Raperda tentang Penanggulangan Bencana, Raperda tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum. Sedangkan rancangan Perda yang juga sangat penting dicermati masyarakat yakni Raperda tentang Pembentukan BUMD PT Ronggolawe Sukses Mandiri. Raperda tentang Perubahan atas Perda nomor 18 tahun 2011 tentang Penyertaan Modal Daerah Kepada Pihak Ketiga.

Raperda tentang Perubahan atas Perda nomor 02 tahun 2008 tentang Organisasi Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD. Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda nomor 04 tahun 2008 tentang Organisasi Lembaga Teknis Daerah. Raperda tentang Satuan Polisi Pamong Praja dan Raperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Tuban.

Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi, Selasa (14/10/2014) mengatakan pembahasan Raperda ini secara teknis diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing Komisi yang telah dibentuk sebelumnya.

“Besok kita akan rencanakan dilaksanakan rapat paripurna tentang pandangan dari 8 Raperda itu, dan kita targetkan pada 8 Nopember mendatang semuannya sudah bisa disahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, selain pembahasan Raperda, komisi-komisi juga sudah melakukan rapat kerja dengan instansi terkait membahas tentang permasalahan yang ada, seperti halnya tentang pendidikan, BPJS Kesehatan dan masalah lainnya. “Komisi sudah melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait tentang permasalahan-permasalahan yang ada,” sambungnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos